Bupati Bantaeng bagikan seragam gratis kepada siswa SD 9 Lembang

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin menyerahkan seragam baju sekolah gratis bagi siswa dan siswi tingkat sekolah dasar (SD) yang dipusatkan SD 9 Lembang Bantaeng, Rabu (12/01/2022).

Seragam sekolah gratis tersebut, untuk memotivasi siswa agar lebih semangat lagi belajar untuk masa depan generasi bangsa.

Bacaan Lainnya

Baju seragam sekolah tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Azikin secara simbolis kepada siswa SDN 9 Lembang Bantaeng.

Menurut Ilham, pembagian seragam sekolah secara gratis kepada siswa untuk tingkat SD menjadi program berkelanjutan setiap tahunnya. Harapannya, program tersebut masih perlu sinergitas dari semua pihak, agar terus terealisasi sehingga menambah semangat siswa belajar dan juga membantu masyarakat.

Selain itu, Ilham berharap penyerahan seragam sekolah gratis untuk tingkat SD dapat menjadikan pemerataan pendidikan di Kabupaten Bantaeng. Sehingga, masalah ketersediaan seragam sekolah di masing-masing sekolah dan orang tua dapat terbantu.

“Kami juga akan tetap komitmen, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan melakukan program-program yang dapat membantu peningkatan semangat belajar generasi muda”, bebernya.

Lebih lanjut, ia sampaikan bahwa kepedulian kami terhadap dunia pendidikan itu sangat penting. Karena siswa dan siswi tingkat SD menjadi harapan generasi bangsa ke depan. Kami sebagai pemerintah daerah akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan kesejahteraan dan motivasi kepada kepala sekolah, dewan guru, dan unsur staf di masing-masing sekolah.

“Sebab pendidikan yang merata merupakan komitmen bersama dengan dukungan masyarakat, sekolah, dan Dinas Pendidikan. Program bantuan seragam sekolah gratis ini diharapkan bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang kurang mampu atau masyarakat yang sangat membutuhkan”, ungkapnya.

Terakhir, ia berharap seragam sekolah siswa tersebut digunakan secara baik selama mengeyam bangku sekolah. “Seragam sekolah gratis tersebut, akan menjadi program unggulan yang berkelanjutan, sehingga dapat meringankan beban orang tua menyediakan pakaian seragam sekolah”, pungkasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait