Bantu warga terdampak Covid-19, Balai Wasana Bahagia Ternate dirikan dapur umum

  • Whatsapp

Ternate, aksaranews.com Balai Wasana Bahagia Ternate sebagai unit pelaksana teknis Kementerian Sosial RI mendirikan posko dapur umum sebagai tindak lanjut arahan Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharani.

Pendirian dapur umum ini bertujuan untuk menyediakan makanan siap saji kepada  warga yang terdampak Covid-19 terlebih bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya Kepala Balai, Udan Suheli mengatakan Balai Wasana Bahagia Ternate menyiapkan setidaknya 120 nasi kotak makanan siap saji setiap harinya. Dimana setiap kotaknya terdiri dari  nasi, telur ayam, ikan, sayuran dan buah-buahan.

“Paket makanan tersebut kami bagikan kepada 60 orang penerima pada siang dan malam,” Ujar Udan Suheli.

Kegiatan pembagian paket makanan dimulai pada tanggal 19 Juli sampai dengan empat belas hari kedepan.

Salah satu penerima bantuan makanan adalah Nia (40 tahun) bukan nama sebenarnya warga Gamayou Ternate. Ia dan ketiga anaknya sedang menjalani isolasi mandiri.

Pada hari Jum’at (16/7/2021) Nia dan seorang anaknya dinyatakan reaktif SWAB antigen.

“Saya adalah single parent, untuk mencukupi kebutuhan sehati – hari saya memiliki usaha katering kecil – kecilan, akan tetapi sejak isoman  usaha saya hentikan dulu,” ujar Nia.

Segera setelah dinyatakan reaktif Nia melapor kepada petugas kelurahan Kampung Makassar Barat. Oleh staf kelurahan kasus yang dialami oleh ibu Nia kemudian dilaporkan kepada Balai Wasana Bahagia Ternate.

Nia pun mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial atas bantuan yang diberikan. Dengan bantuan paket ini setidaknya satu beban sudah berkurang dipundaknya.

“Sekarang saya bisa fokus untuk pemulihan, saya harus segera sehat dan melanjutkan usaha katering saya,” tutup Nia.

Pewarta: Saddan | Editor: Redaksi

Pos terkait