AMPI Manado sesalkan aksi “Kempis Ban” mobil istri Almarhum Meikel Maringka oleh oknum anggota SatPol PP

  • Whatsapp

Manado, aksaranews.com – Aksi kempis ban di halaman Pemerintah Kota Manado terus berlanjut, setelah beberapa hari lalu menimpa salah satu personil anggota DPRD Kota Manado, kali ini aksi tersebut dialami oleh istri Almarhum Meikel Maringka yang notabene mantan anggota DPRD kota Manado, yang meninggal seminggu yang lalu.

Kejadian tersebut sempat membuat gaduh pelataran parkir Pemerintah Kota Manado, karena para Anggota DPRD yang lainnya seperti Benny Parasan, Hengky Kawalo, serta Lily Walanda ikut keluar dan membantu istri dari almarhum Meikel Maringka.

Bacaan Lainnya

Terjadi adu mulut antara para legislator ini dengan oknum Satpol PP Manado yang diduga adalah orang yang sama pada saat kejadian beberapa waktu yang lalu yang menimpa rekan Anggota DPRD lainnya yaitu Ridwan Marlian.

Sementara itu, Aksi “Kempis Ban” ini pun mendapat reaksi beragam dari beberapa pihak termasuk AMPI Manado.

Sekretaris AMPI Manado, Jandri Kandores sangat menyesalkan peristiwa ini. Menurut Kandores, seharusnya Pol PP lebih konsisten lagi dalam melakukan tindakan-tindakan seperti ini, jangan tebang pilih.

“AMPI Manado sangat menyesalkan kejadian ini. Apakah personil Pol PP sudah tidak ada pekerjaan lain selain mengempeskan ban mobil masyarakat di halaman Pemkot? Tanya Jandri.”

Ditambahkannya, “harusnya personil Pol PP harus konsisten dalam menjalankan perintah pimpinan, jangan tebang pilih.” Tukas Jandri yang didampingi Fernando Wowor Wakil Ketua AMPI Manado.

Hal senada dikatakan ketua harian Golkar Manado, Oktavian Walintukan, lewat kolom komentar disalah satu media sosial.

Menurut Vian, “Ini seperti memasang jebakan saja, Sepengetahuan saya, kejadian ini sudah sempat dialamai personil Golkar lainnya yang duduk di dewan kota Manado beberapa hari yang lalu dan yang lebih miris lagi kejadian saat ini kembali terulang dan korbannya adalah istri dari mantan personil dewan kota Manado Almarhum Meikel Maringka yang meninggal beberapa hari yang lalu yang sampai saat ini masih merasakan duka yang dalam sepeninggal Almarhum, ini sangat keterlaluan, kecam VW.”

Ditambahkannya, “Partai Golkar Manado menentang keras kejadian ini, saya berharap ada tindak lanjut dari peristiwa ini terutama kepada Kasat Pol PP untuk meminta maaf kepada keluarga Almarhum dan dan pihak DPRD kota Manado,” Tukas Vian.

Pewarta: Charly | Editor: Redaksi

Pos terkait