5 daerah di Sulut terima penghargaan Kabupaten dan Kota Layak Anak

  • Whatsapp

Manado, aksaranews.com Sebanyak 5 daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menerima penghargaan Kabupaten dan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Penghargaan ini diberikan karena dinilai memiliki komitmen tinggi memenuhi hak dan perlindungan anak.

Kabar ini pun dibenarkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sulut, dr Kartika Devie Kandouw Tanos, MARS.

Kata dokter Kartika, kelima daerah tersebut yaitu Kota Kotamobagu, Kota Manado, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara, dan Kota Bitung.

Untuk Kota Kotamobagu masuk kategori madya. Sementara Kota Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Mitra kategori Pratama, sedangkan Kota Bitung masuk kategori Nindya.

“Bersyukur ada 5 kabupaten kota di Provinsi Sulut yang menerima penghargaan ini,” kata Devie Kandouw dilansir exposenews.id, Kamis (29/7/2021).

Adapun pengumuman penghargaan tersebut dilakukan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia secara virtual ke seluruh provinsi di Indonesia.

Untuk Sulawesi Utara, pengumuman disaksikan langsung Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Sekprov Edwin Silangen, dan Kadis PPPA Sulut dr Kartika Devi Kandouw Tanos.

Sementara 5 Kabupaten dan Kota penerima penghargaan KLA diikuti pada masing-masing daerahnya secara virtual.

Penulis/Editor: Redaksi

Pos terkait