Waspada cluster baru, 9 ASN di Boltim positif Covid-19

  • Whatsapp
Eko Marsidi Kadis Kesehatan Boltim (aksaraphoto/Hendri Mokodompit)

Boltim, aksaranews.com Masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) perlu waspada adanya cluster baru Covid-19.

Hal ini menyusul sebanyak 9 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintahan Boltim dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari data satuan Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kabupaten Boltim masuk 10 besar jumlah terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan selaku Gugus Tugas Covid-19 Boltim, Eko Rujadi Marsidi SKM membenarkan ada sembilan ASN tersebut yang terkonfirmasi positif Covid.

Satu diantaranya sempat dirawat di rumah sakit untuk pemulihan. Sedangkan sisahnya menjalani proses isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Selain ASN, warga sipil dan satu karyawan perusahan juga  terkonfirmasi positif Covid19.

“Untuk ASN yang positif, mereka adalah OTG dan isolasi di rumah masing-masing,” ujar Eko Marsidi, Jumat (09/07/2021).

Lebih lanjut Eko menegaskan, Pemerintah Boltim telah mewajiban seluruh ASN menjalani swab dan vaksinasi serta membatasi kegiatan perkantoran untuk menekan penyebaran virus tersebut.

“Sudah lebih dari 800 sampel yang sudah diambil dan telah dikirim ke laboratorium untuk pemeriksaan. Proses pengambilan sampel masih berlangsung di pelataran lantai II kantor bupati,” pungkasnya.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait