Tahun Depan, SMP Negeri 1 Tutuyan Bakal ‘Nikmati’ Pagar Baru

AKSARA, Boltim – Jika tidak ada aral melintang, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tutuyan, yang berada di Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), bakal menikmati pagar baru di tahun 2021.

Seperti yang diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispen) Boltim, Yusri Damopolii saat bersua dengan wartawan Aksaranews.com bahwa, pihaknya saat ini tengah merencanakan pembangunan peningkatan pagar di SMP Negeri 1 Tutuyan.

Bacaan Lainnya

“Saya mengerti kalau pagar merupakan prioritas sebuah sekolah, apalagi bagi sekolah yang berada di tengah – tengah ibu kota Kabupaten. Sekarang ini kami berencana melakukan peningkatan pagar sekolah SMP Negeri I Tutuyan tersebut, anggarannya akan dibebankan pada DAU (Dana Alokasi Umum) tahun depan,” ungkap Yusri belum lama ini.

Lebih lanjut ia terangkan bahwa, meski dalam peningkatan maupun pembuatan pagar tidak tercantum dalam Dana Alokasi Khusus (DAK), namun pihaknya akan terus berupaya untuk dapat melaksanakan rencana pembangunan peningkatan pagar sekolah tersebut.

“Sekolah itu memang membutuhkan pengamanan lebih, mengingat banyak jumlah barang elektronik yang dimiliki. Dan saya akan terus berupaya semaksimal mungkin. Jadi, saya minta kepada pihak sekolah untuk dapat bersabar,” terang mantan Kepsek SMA Negeri 1 Kotabunan ini.

Sebelumnya, pihak sekolah telah berkali – kali meminta perhatian kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim melalui Dinas terkait dalam hal ini Dispen atas kondisi pagar sekolah. Namun rupanya tak mendapat respon yang baik. Sehingga, pihak sekolah lewat salah satu gurunya menyampaikan keluhannya dalam kegiatan reses Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim yang dilaksanakan beberapa pekan lalu.

Sekedar diketahui, sejak berdirinya gedung sekolah tersebut, pembangunan pagar hanya lewat hasil swadaya dari para wali murid. Belum ada perhatian dari pihak Dinas baik dari Kabupaten maupun Provinsi. Padahal, rencananya, sokolah tersebut bakal dijadikan sebagai sekolah unggulan.

Pewarta: Fichi | Editor: Redaksi

Pos terkait