Sri Dewiyanti dikukuhkan Gubernur Sulsel bunda PAUD Kabupaten Bantaeng

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan (Sulsel) Hj. Sri Dewiyanti, S.Sos, M.Si., resmi dikukuhkan menjadi Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Sri Dewiyanti dikukuhan Gubernur dalam acara Pengukuhan Bunda PAUD Provinsi Sulsel dan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (24/08/2021).

Bacaan Lainnya

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan sesuai harapan yang ingin dicapai Presiden Joko Widodo, bahwa pada tahun 2045 Indonesia diproyeksikan akan menjadi empat negara besar di dunia.

Artinya, pada tahun 2045 itu atau bertepatan dengan momen 100 tahun kemerdekaan RI, kita mengharapkan SDM Indonesia yang berkualitas.

“Tentu tidak mungkin menjadi empat negara besar dan unggul di dunia kalau seandainya kualitas SDM nya rendah. Untuk memikirkan dan mempersiapkan visi (Indonesia Emas) 2045, maka hari ini kita harus serius (mempersiapkan) anak usia dini dan remaja saat sekarang,” kata pelaksana tugas Gubernur Andi Sudirman.

Ia pun berharap Bunda PAUD Kabupaten dan Kota se-Sulsel memberikan perhatian dan kontribusi terbaik dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, dengan mempersiapkan generasi muda dari saat sekarang.

“Kita berikan yang terbaik untuk mempersiapkan mereka menjadi generasi unggul. Kuat fisiknya, kuat mentalnya, kuat budi pekertinya, kuat keimanannya dan kuat kehidupannya. Itu tidak terwujud kalau tidak kita curahkan pikiran, tenaga, waktu dan anggaran terbaik kita saat ini,” harap Gubernur.

Senada, bunda PAUD Pemprov Sulsel, Naoemi Octarina mengatakan, generasi muda hari ini adalah penentu serta pemimpin masa depan. Oleh karena itu, perlu dipersiapkan dengan matang pendidikan usia dini bagi anak-anak untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045, yakni hadirnya sumber manusia yang unggul di Indonesia, sumber daya manusia yang bisa duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan sumber daya manusia bangsa lain.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng Hj. Sri Dewiyanti mengatakan, sesuai arahan Gubernur Sulsel dan harapan dari Presiden RI, peran (penyelenggaraan) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting serta menentukan corak dan tumbuh kembang anak.

“Dalam masa PAUD-lah dipastikan masa depan anak itu nantinya. Baik itu tumbuh kembangnya, perkembangan otaknya maupun gizi penunjangnya,” kata Sri Dewiyanti.

Oleh Karena itu, Sri Dewiyanti akan berusaha meningkatkan program PAUD yang telah berjalan baik selama ini di Bantaeng dan akan melakukan pembinaan lebih intensif serta komprehensif hingga tingkat kelurahan, RW dan RT.

“Kita juga akan menyinergikan program yang kita laksanakan dengan Pusat dalam upaya mewujudkan layanan PAUD berkualitas, serta merancang Standar Pelayanan Minimal (SPM) PAUD sesuai dengan PP Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal Pendidikan,” sebut Sri Dewiyanti.

“Beberapa program/kegiatan yang akan kita lakukan ke depan, antara lain: pembentukan pokja Bunda PAUD tingkat Kabupaten Bantaen, menyusun program pokja Bunda PAUD, menyosialisasikan program/kegiatan di kecamatan dan kelurahan, serta melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan pokja Bunda Paud kecamatan dan kelurahan,” tutupnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait