Sosialisasi Tahapan Pemilihan, Meidy Tinangon: KPU Boltim Jangan Sepi dari Pemberitaan

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar sosialisasi tahapan pemilihan serentak Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil Bupati tahun 2020, bertempat di kedai Naton Kayumoyondi, Rabu (29/07/2020).

Sosialisasi ini dihadiri oleh Komisioner KPU Sulut Divisi Hukum dan Pengawasan Meidy Yafeth Tinangon.

Bacaan Lainnya

Kata Meidy, untuk menaikan partisipasi pemilih dalam pemilihan serentak di Kabupaten Boltim, KPU Boltim tidak boleh sepi dari pemberitaan.

“KPU Boltim jangan sepi dari pemberitaan. Dalam peresmian launching media center di Minahasa saya tekankan KPU itu tiada hari tanpa berita, Jika booming dan viral akan menaikan partisipasi pemilih,” ungkap  Tinangon.

Lebih lanjut, Meidy meminta KPU untuk intens dalam pemberitaan, karena semakin viral dan booming pemberitaan di Kabupaten Boltim, maka menjadi keuntungan sendiri bagi KPU untuk menaikkan partisipasi pemilih.

“Jika partisipasi pemilih naik, maka boltim akan mempertahankan tren partisipasi pemilih bisa capai 90an persen,” ucap Meidy sembari menutup dengan mengingatkan KPU untuk tetap bersinergi dengan pers sebagai pilar keempat demokrasi.

Sementara itu, Koordinator Komite Pemilih Indonesia Jerry Sumampouw mengatakan, pers sebagai pilar keempat saat ini punya tantangan tersendiri dalam memberikan informasi dan edukasi kepada publik mengenai tahapan pemilu.

“Pers wajib menjadi media pendidikan publik dalam pemilihan serentak yang akan berlangsung 9 desember mendatang, sehingga apa yang menjadi harapan kita semua merupakan pendidikan politik yang baik,” tutup Sumampouw.

Penulis: Riswan │ Editor: Redaksi

Pos terkait