aksara news
Ikhtiar mencerdaskan informasi bergizi

RSUP Kandou Manado rumahkan perawat arogan usai viral video kursi roda

Ilustrasi kursi roda dan pasien

Manado, aksaranews.com Managemen RSUP Prof dr. R. D. Kandou Manado, mengambil tindakan tegas dengan merumahkan perawat inisial SL yang bertindak arogan terhadap pasien.

SL yang kesehariannya bertugas di bagian rawat jalan RSUP Kandou dirumahkan terkait postingan seorang pasien RSUP Kandou yang viral.

Video berdurasi 1 Menit 9 detik yang diposting oleh Fikly Unggung lewat Media sosial Facebook, pada Senin, 3 Januari 2022, mendapat ragam tanggapan warganet.

Atas tindakan arogan tersebut, pihak rumah sakit menindak tegas. Hal ini juga dilakukan karena RSUP Kandou terus berbenah dalam memberikan mutu pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ada di wilayah Sulawesi Utara.

Dikutip dari laman rsupkandou.com, kejadian bermula saat pasien yang akan berobat ke poli bedah, sempat mengeluarkan kata makian kepada perawat SL hanya karena kursi roda.

Tak terima dimaki, perawat tersebut spontan balik menyerang pasien dengan kata-kata yang tidak sepantasnya keluar dari seorang pelayan publik.

Kejadian tersebut sempat di rekam oleh pasien membuat perawat SL lebih emosi.

“Kiapa ngana mo rekam rekam pa kita, hapus cepat,” kata SL dengan nada marah lalu mencoba merampas smartphone milik pasien.

Tindakan yang diambil pihak managemen ini juga untuk pelajaran efek jera bagi semua, bukan hanya kepada SL, tapi semua pegawai RSUP Kandou yang bertindak arogan kepada masyarakat pasti diproses.

Managemen terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada pasien,dan melakukan pembenahan pelayanan yang bermuara pada visi misi RSUP Kandou, reformasi peningkatan SDM, peningkatan pelayanan pasien secara humanis, peningkatan fasilitas pendukung dan kritik serta saran dari para pemakai jasa rumah sakit.

Pelayanan maksimal yang dilakukan secara humanis serta tenaga tegana medis yang profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, maka akan memberikan nuansa atau kesan terbaik bagi pasien yang menjalani rawat jalan dan inap di RSUP Kandou. Hal ini harus dan perlu dilakukan pembenahan. (*)

Pewarta: Dpk │ Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.