Ratusan Warga di Boltim Terima BST, Abaikan Phsycal Distancing Hingga Saling Berebut Antrian

Boltim – Memasuki hari kedua, pihak PT Pos Cabang Kotamobagu dan Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan penyaluran di dua kecataman yakni kecamatan Motongkad dan kecamatan Nuangan.

Tim penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) ini membagi dua tim, yaitu tim penyaluran Kecamatan Motongkad dan tim penyaluran Kecamatan Nuangan.

Bacaan Lainnya

Pantauan wartawan aksaranews.com di lokasi penyaluran BST kecamatan Nuangan, suasana penyaluran sedikit tegang, akibat ulah para lansia yang sedikit curang dalam melakukan antrian, mereka terlihat berebut untuk lebih dahulu menerima bantuan sosial tunai tersebut.

Tim penyaluran terlihat sediki jengkel dengan ulah para warga yang dengan sengaja menarik kursi plastik tempat mereka duduk untuk mengantri, yang awalnya berjarak sesuai protap kesehatan, akhirnya menjadi rapat dan mengabaikan terhadap psycal distancing.

Dengan tenang dan sabar, Tim penyaluran BST kembali mengatur jarak antar penerima bantuan, tapi tetap saja hal tersebut terus dilakukan para warga yang sebagian besar sudah lanjut usia ini.

Kepala Bidang Penanganan fakir miskin Dinsa Sosial, Ni’ma Mokoagow menyampaikan, ada sepuluh desa di Kecamatan Nuangan yang berhak menerima BST dengan jumlah 536 Kelurga Penerima Manfaat.

“Untuk Kecamatan Motongkat ada 14 desa penerima BST dengan total 583 keluarga penerima manfaat yang berhak meneriman BST,” ujar Ni’ma Mokoagow, Jumat (12/06/2020) malam.

Kata Ni’ma, pihaknya bersama PT. Pos cabang Kotamobagu akan tetap menunggu dan semangat melayani para warga yang datang mengambil bantuan mereka. Hingga pukul 22.41 wita, Penyaluran masih terus berlanjut, karena masih ada warga Nuangan selatan masih berdatangan satu persatu.

“Penerima bantuan sosial tunai mulai beransur berkurang, Besok Insya Allah kita lanjutkan penyaluran di wilayah kecamatan Modayah bersatu,” pungkas Ni’ma Mokoagow.

Adapun pantauan wartawan di lokasi Penyaluran BST tahap dua di kecamatan Nuangan selesai dilaksanakan pada pukul 00:12 malam dini hari.

Peliput: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait