aksara news
Ikhtiar mencerdaskan informasi bergizi
Boltim  

PT Kalbe Nutritionals Morinaga serahkan bantuan 600 box Susu Chil Go Powder ke RSUD Pratama Boltim

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Manager Bisnis Representative Produk Morinaga cabang Manado, Ni Made Suryati, SKM, kepada Direktur RSUD Pratama Boltim, dr. Minarni Manoppo, M.Kes (Foto: Istimewa)

Boltim, aksaranews.com PT Kalbe Nutritionals Morinaga cabang Manado menyerahkan bantuan Susu Chil Go Powder kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim) sebanyak 600 box.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Manager Bisnis Representative Produk Morinaga cabang Manado, Ni Made Suryati, SKM, kepada Direktur RSUD Pratama Boltim, dr. Minarni Manoppo, M.Kes, bertempat di RSUD Pratama Boltim, Jumat (05/08/2022).

Selain menyerahkan bantuan susu, Kalbe Nutritionals Morinaga dengan RSUD Pratama Boltim juga menyelenggarakan lomba mewarnai anak yang melibatkan anak-anak tenaga kesehatan, anak PAUD, TK dan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Boltim.

Ni Made Suryati, SKM, kepada Jurnalis aksaranews.com menyampaikan, tujuan acara tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Hari Ulang Tahun Kabupaten Boltim ke-14 dan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Jadi tujuan kami mengadakan kegiatan ini adalah untuk mengasah kreativitas anak dan juga mengedukasi pentingnya nutrisi bagi kesehatan anak di usia sekolah, terutama sejak dini untuk meningkatkan daya tangkap ingat agar menjadi generasi penerus bangsa yang serba bisa,” ujar Ni Made Suryati.

Penyerahan bantuan 600 box produk Chil Go Powder kata Ni Made Suryati sebagai bentuk aktualisasi dari Kalbe sebagai bentuk kepedulian dengan kesehatan dan nutrisi anak-anak di Kabupaten Bolaang mongondow timur dalam membantu pencegahan Stunting.

“Jadi diberikan secara gratis 600 box ini. Kami berikan kepada Rumah Sakit sebagai tuan rumah yang akan melihat di sekitaran daerah dari Kabupaten Boltim untuk dibagikan. Mungkin ke Puskesmas kalau untuk Stunting itu sendiri,” terangnya.

Suryati dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapan Kalbe Nutritionals Morinaga sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Nutrisi berharap agar pihak Pemerintah semakin terbuka dengan mengadakan kolaborasi event seperti ini.

Kata dia, kedepannya orang tidak hanya melihat rumah sakit sebagai tempat pasien, tetapi Rumah Sakit juga bisa dijadikan tempat event. Anak-anak pun bisa lebih dekat dengan Pemerintah, mengayomi anak-anak dengan menjadi Kabupaten yang ramah anak.

“Pemerintah yang peduli dengan nutrisi anak yang baik, nantinya bisa mencetak dan menciptakan generasi yang multi talenta terutama anak-anak kita sejak dini,” pungkasnya.

Direktur RSUD Pratama Boltim, dr. Minarni Manoppo, M.Kes, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kalbe Nutritionals Morinaga berupa susu Chil Go Powder kepada anak-anak di Kabupaten Boltim.

Selain itu, lomba mewarnai yang dilaksanakan atas kerjasama keduanya menurutnya sangat bermanfaat bagi anak-anak karena bisa memberi ruang mengasah kreativitas dan mengembangkan motorik halus anak-anak.

“Kegiatan ini sangat baik karena bisa membantu mengembangkan analisis visual anak, membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan serta meningkatkan kepercayaan diri,” kata dr. Minarni Manoppo.

Penulis: Riswan │ Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.