Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, Boltim ketambahan 16 pemilih baru

  • Whatsapp
Berita acara Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Boltim, aksaranews.com —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim) mencatat ada ketambahan data pemilih baru dalam proses Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB).

Hal ini disampaikan Komisioner KPU Boltim divisi data Adchilny Abukasim usai mengikuti rapat koordinasi PDPB yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di Kantor KPU Boltim.

Bacaan Lainnya

Adchilny menyampaikan, dari hasil rekapitulasi PDPB kabupaten Boltim pada bulan Juli 2021 ini, Boltim ketambahan pemilih baru sebanyak 16 pemilih.

“Iya ketambahan 16 pemilih baru,” ujar Adchilny kepada jurnalis aksaranews.com, Senin (02/08/2021).

Kata dia, jumlah pemilih baru berasal dari kecamatan Modayag sebanyak 38 pemilih dan dan Modayag Barat 14 pemilih. Sementara ada 15 pemilih yang meninggal dunia, 1 pemilih ganda, dan 20 pemilih pindah domisili.

Sehingga data pemilih berkelanjutan sebelumnya sebanyak 55.176 bertambah jumlah pemilih bulan berjalan sebanyak 55.192 pemilih.

Mantan anggota PPK Kecamatan Modayag ini menambahkan, pelaksanaan Rakor PDPB masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga rakor dibatasi 25% yang dihadiri perwakilan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres dan Partai Politik.

“Karena PPKM diperpanjang, sehingga rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan lakukan pembatasan yang hanya dihadiri 25% peserta rakor,” ujarnya.

“Sementara untuk partai politik yang tak menghadiri rakor tetap diberikan berita acara rekapitulasi,” tambah Adchilny.

Berikut berita acara rapat rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan tahun 2021 periode Juli.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait