Mengisi kekosongan, Golkar Manado usulkan Dolfie Angkou gantikan Maringka di DPRD

  • Whatsapp
Dolfie Daniel Angkouw peraih suara terbanyak kedua di Dapil Sario - Malalayang pada waktu pilcaleg 2019 yang lalu.

Manado, aksaranews.com — Teka – teki pergantian antar waktu (PAW) kursi anggota DPRD kota Manado dari fraksi partai Golkar yang ditinggalkan oleh Meikel Stif Maringka, SH (alm) akhirnya terjawab sudah.

DPD II Partai Golkar Manado telah memasukan surat tembusan di sekretariat DPRD Manado pada tanggal 26 juni 2021 yang lalu.Pada surat tersebut jelas tertulis bahwa, DPD II Golkar Manado mengusulkan pergantian antar waktu (PAW) dari Meikel Stif Maringka yang sudah meninggal dunia dengan peraih suara terbanyak kedua, yakni Dolfie Daniel Angkouw, dan surat tersebut ditanda tangani oleh Ketua Maikel Damopolii serta Sekretaris Ruby Rumpesak.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Ketua DPD II partai Golkar Manado, Maikel Damopolii melalui Sekretaris partai Golkar Manado, Ruby Rumpesak membenarkan adanya surat tersebut.

“Benar, kami Golkar Manado telah menyurat ke lembaga DPRD untuk mengusulkan PAW untuk saudara Dolfie Angkouw,” ujar Ruby Rumpesak saat dihubungi aksaranews.com melalui sambungan telepon, Sabtu (03/07/2021).

Selanjutnya, Rumpesak menjelaskan bahwa, PAW yang dilakukan untuk mengisi kekosongan kursi yang ditinggalkan oleh saudara Meikel Maringka yang telah meninggal dunia. Hal tersebut juga dilakukan untuk kepentingan orang banyak, terutama masyarakat yang ada di dapil Sario – Malalayang

“Kami Golkar Manado telah mengusulkan PAW ke DPRD manado sesuai dengan perundang – undangan, jelas dalam UU, bilamana melakukan PAW harus berdasarkan perolehan suara pada saat pilcaleg saat itu, dan berdasarkan hasil pilcaleg 2019 yang lalu, nama saudara Dolfie Angkouw meraih suara kedua terbanyak setelah alm. Meikel Maringka. Maka dari itu kami Golkar Manado mengusulkan Dolfie Angkouw. Hal ini pun dilakukan semata – mata untuk masyarakat perwakilan Sario – Malalayang, agar aspirasi mereka melalui partai Golkar bisa dikawal dan direalisasikan nantinya,” jelas Rumpesak.

Sementara itu, Sekretaris DPRD kota Manado, Adi Zainal Abidin membenarkan adanya surat masuk dari partai Golkar tersebut.

“Benar suratnya sudah masuk, kami secepatnya akan melakukan koordinasi dengan pimpinan DPRD untuk mempelajari dan memproses surat PAW yang dilayangkan oleh partai Golkar tersebut,” tutup Abidin

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait