Kampanye Perdana di Kecamatan Mooat, Amalia – UKP Tonjolkan Program JOS Dihadapan Ribuan Massa Militan 

BOLTIM, Aksaranews.com – Calon Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Amalia Ramadhan Sehan Landjar (ARSL) dan Calon Wakil Bupati Uyun Kunaefi Pangalima (UKP) siap menjalankan program unggulan yang dilabeli slogan JOS (Jaga Orang Sakit).
Demikian Penyampaian Cabub Amalia Ramadhan Sehan Landjar (ARSL) pada Selasa (5/10/2020) sore saat Kampanye Perdana di Wilayah Kecamatan Mooat Boltim.
Menurut dia program tersebut merupakan  salasatu program unggulan khusus dibidang kesehatan, untuk itu agar program bisa terlaksana pihaknya berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kecamatan Mooat.
“Sasaran program ini yaitu jika ada keluarganya sedang sakit, maka yang merawat atau menjaga pasien akan mendapatkan biaya  agar nantinya disaat mereka sedang menjaga keluarganya, mereka  tidak ikut sakit,” tutur Amalia.
Selain program JOS  pihaknya juga akan memprioritaskan  program unggulan lainnya yakni di sektor pertanian. Apalagi kata dia
Wilayah kecamatan Mooat merupakan penghasil Holtikultura,
“Daerah Boltim khususnya Kecamatan Mooat merupakan salahsatu penopang bahan dasar dapur di Provinsi Sulawesi Utara dan ini perlu diperhatikan agar hasil panen petani terus meningkat dan ini menjadi fokus paslon Ama-UKP bila terpilih nanti,” pungkasnya
Amalia juga berjanji apabila masyarakat Boltim  merestui Paslon  Ama-UKP sebagai bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021 – 2025 pihaknya siap  menjadi tulang punggung rakyat.
Pihaknya juga nanti akan melanjutkan sejumlah program  yang sudah dijalankan oleh pemimpin  sebelumnya yang tujuannya  mensejahterakan rakyat,
“Yakni  pengadaan tanah bagi masyarakat yang tidak memiliki lahan untuk membangun rumah, program jaminan hari tua JHT, program pendidikan.  Kami juga nanti akan mendirikan gedung universitas STTP di Boltim, dan akan kami lakukan nanti program satu rumah satu sarjana, selain itu juga kami akan menyediakan anggaran Rp 2,6 miliar untuk rumah ibadah serta kesejahteraan para Imam,pegawai Sar’i, para pendeta,gembala,penatua dan syamas,” beber Amalia.
Senada dikatakan Calon wakil Bupati Boltim, Uyun Kunaefi Pangalima melalui orasi politiknya  mengingatkan kepada pendukung agar sama sama taat pada protokol kesehatan, dalam rangka pencegahan Covid – 19.
“Kedepan kita harus memiliki rasa percaya dan rasa pembaharuan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid19,”ujar UKP sembari mengatakan  apabila terpilih nanti, sektor pertanian yang ada di Kecamatan Mooat ini akan kami kedepankan dimana sesuai Visi Misi kami pertanian adalah program unggulan.
Sementara Jurkam Amalia-Uyun, Argo Sumaiku yang juga ketua Bapilu pemenangan  melalui orasi politiknya mengajak masyarakat di Kecamatan Moist untuk memilih Paslon nomor urut satu Ama – UKP pada tanggal 9 Desember nanti.
“Paslon  kita memiliki program Visi Misi untuk melanjutkan pembagunan, kesejahteraan masyarakan, pendidikan, pertanian dan kesehatan. Maka pada tanggal sembilan desember nanti di TPS pilih nomor urut satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati  Amalia Ramadhan Sehan Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima,” katanya singkat
Diketahui hadir di Kampanye Paslon Amalia – UKP yakni Anggota legislatif  Bolaang Mongondow Timur (Boltim) seperti Argo Sumaiku dari Partai Demokrat, Edsyuko Tendean dari Partai Golkar, Chery Komaling dari Partai PAN dan juga pengurus Partai Gerindra. Kegiatan pun berjalan sukses.

Penulis: Mudrik | Editor: Redaksi

Pos terkait