Ini tanggapan Medy Lensun soal bergabungnya Wabup Oskar Manoppo di PDI Perjuangan

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Medy M. Lensun, ST menanggapi terkait kabar bergabungnya Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo di PDIP.

Medy Lensun kepada jurnalis aksaranews.com, Rabu (09/06/2021) membenarkan bergabungnya Wabup Oskar Manoppo sebagai kader PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

Ia pun mengapresiasi dan menghargai setiap sikap politik warga negara Indonesia yang berhak memilih dan terpilih.

“Pertama kita menghargai setiap sikap politik warga negara kan. Ia berhak dipilih dan terpilih dan dia berhak mengambil sikap untuk bergabung dengan partai politik,” ucap Medy Lensun.

“Nah soal pak Oskar, iya memang benar ia menghadiri acara rakor PDI Perjuangan Sulawesi Utara yang dipimpin mba Puan Maharani dan telah terkonfirmasi memang beliau ada pembicaraan dengan pimpinan pengurus DPD,” jelas Wakil ketua DPRD Boltim ini.

Wabup Oskar Manoppo saat menghadiri kegiatan Partai besutan Megawati Soekarnoputri (Foto: Istimewa)

Lebih lanjut, Medy Lensun katakan sebagai ketua DPC PDIP Boltim sangat menghargai dan menghormati keputusan itu.

“Saya sebagai ketua DPC menghargai dan menghormati itu. Oleh karena itu ya tidak ada kata lain sebagai pimpinan DPC PDIP Boltim ya kita welcome,” tegas mantan wakil Bupati ini.

Medy mengharapkan dengan bergabungnya Wakil Bupati Oskar Manoppo sebagai kader PDI Perjuangan, tidak serta merta akan membuat hubungan antara wakil Bupati dan Bupati pecah.

“Justru dengan ini membuat hubungan mereka semakin harmonis dan hubungan antara Pemerintah Boltim dan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah pusat semakin bagus,” ucapnya.

“Tujuannya kan kesitu. Ketika Kader PDIP sebagai salah satu pejabat di daerah yaitu wakil Bupati ya koordinasi ke provinsi dan ke pusat lebih baik. Itu harapannya,” terang Medy.

Terakhir, Medy berharap hubungan wakil Bupati dan Bupati tetap bekerja seperti biasa dan hubungan semakin harmonis.

“Tidak menutup kemungkinan kan mereka berdua tetap berpasangan di 2024. Itu harapan kami. Saya berharap mereka berdua hubungan secara baik,” tutup Lensun.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait