Ini Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim

Boltim, Aksaranews.com – Bertempat di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada, Kamis (24/09/2020) sore tadi, digelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim.

Dari hasil pengundian, nomor urut 1 diperoleh paslon Amalia Ramadhan S. Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima (AMA-UKP), nomor urut 2 diperoleh paslon Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO), sedangkan nomor urut 3 diperoleh paslon Suhendro Boroma dan Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Bacaan Lainnya

Pengundian dan pengumuman nomor urut, dihadiri Ketua dan empat komisioner KPU Boltim serta ketiga paslon dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Meski dilaksanakan secara terbuka, penerapan protap kesehatan tetap diperketat, dimana berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan Media ini, peserta yang hadir dalam pengundian nomor urut paslon dibatasi paling banyak 3 orang masing-masing paslon.

Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman mengatakan, upaya penerapan protokol kesehatan ini mengacu pada peraturan KPU nomor 13 tahun 2020.

“Kami bersepakat tidak ada pengumpulan massa pada pengundian nomor urut. Peserta yang ada hanya berjumlah 16 orang. terdiri dari pasangan calon dan satu orang Penghubung (LO) setiap Paslon, dan 2 orang Pimpinan Bawaslu Boltim,” kata Jamal Rahman.

Adapun sebelum masuk ke lokasi, KPU Boltim dan pihak petugas medis mengecek suhu tubuh tiap calon bupati maupun calon wakil bupati. Sebelum masuk ruangan, para calon diminta menggunakan masker, mencuci tangan dengan handsanitizer lalu memakai sarung tangan.

Penulis: Dirta | Editor: Redaksi

Pos terkait