Hut ke 70, IBI Manado gelar bakti sosial di Bunaken

  • Whatsapp
Ketua TP-PKK kota Manado, Ny Irene G. Angouw Pinontoan saat membawakan sambutan. (Foto: pols sanggelorang)

Manado, aksaranews.com Dalam rangka memperingati hari lahirnya Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke 70, IBI cabang kota Manado yang diketuai oleh, Masye Tokalese, S.St, Mars menggelar kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada, Jumat (25/06/2021) di Bunaken Kepulauan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua TP-PKK kota Manado yakni Ny. Irene. G Angouw Pinontoan dan didampingi oleh sekretaris TP -PKK kota Manado, dr Mery Mawardy.Adapun Pelaksanaan Kegiatan ini, memiliki tujuan untuk memberi penguatan Profesi dan Organisasi dalam meningkatkan Kualitas anggota IBI serta memantapkan IBI sebagai Organisasi Profesi bidan yang handal dari laporan kegiatan yang di bacakan oleh Ketua Ibi Cabang Kota Manado Masye Tokalese.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, hadir pula Ketua IBI Provinsi Sulut, Maria Dondokambey. Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua IBI Sulut memberikan sambutannya, beliau mengatakan bahwa, Bidan adalah Garda terdepan dalam melakukan pelayanan. jumlah seluruh Bidan di Sulut 1879 Bidan dan di kota manado 336 jumlah Bidan.

“diharapkan bidan mampu mengoptimalkan perannya melalui pelayanan Kebidanan Kestro dan KB hal ini memperkuat pelayanan prima kepada masyrakat. dan hari ini kita akan melaksanakan aksi nyata kepada para bidan kota manado dengan berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial,” ujarnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Manado sampai pada TP PKK Kecamatan dan Kelurahan atas dukungan dan bantuan pada acara hari ini.

Sementara itu, Ketua TP-PKK kota Manado, Ny Irene G Angouw Pinontoan berharap bahwa, para ibu bidan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sebagimana program pemerintah Kota Manado di bidang Kesehatan.

“Laksanakan tanggung jawab dan amanah yang diberikan.Terus tingkatkan SDM dan profesionalisme Kerja untuk mengurangi kematian ibu dan anak dalam persalinan, tingkatkan terus kapasitas dan kuantitas dalam pelayanan kepada masyarakat selaku ujung tombak kesehatan masyarakat,” ucap Iren Golda.

Diketahui, kegiatan Bakti Sosial yang di lakukan di Bunaken Kepulauan ini menyasar para ibu Hamil dan kader kesehatan, serta
Peserta yang mengikuti Kegiatan ini merupakan Seluruh Bidan se Kota Manado dengan jumlah yang ada 336 Bidan ( 16 Puskesmas Kota Manado, 13 RS Pemerintah maupun swasta dan Klinik Swasta ).

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait