Gempa 5.7 SR terasa hingga ke Boltim, BPBD: waspada gempa susulan

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Pagi tadi gempa bumi dengan magnitudo 5,7 terjadi di tenggara BolaangUki, Bolsel – Sulawesi Utara.

Gempa terasa hingga ke daratan pesisir Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Jumat (11/06/2021) pukul 10.23 WITA.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Boltim melalui sekretaris BPBD Boltim, Biktor Arunda, S.Pd., M.MPd membenarkan gempa yang terjadi pagi tadi dirasakan hingga ke daratan Boltim.

“Memang sangat terasa gempa yang tadi kami alami, cukup juga kencang. Jadi kami sarankan masyarakat untuk tetap waspada,” ucap Biktot Arunda.

Ia mengimbau kepada masyarakat, meski tidak adanya potensi tsunami, namun waspada jika ada gempa susulan saat beraktifitas.

“Waspada kemungkinan ada gempa susulan, dalam hal ini pun kita tetap waspada, baik dalam perjalanan atau di manapun kita berada dengan kondisi saat ini,” pungkasnya.

Kepala BPBD Boltim Elfis Siagian menambahkan kepada warga masyarakat yang tinggal dan berada di pesisir pantai bila ada gempa susulan untuk menjauh dari bibir pantai.

“Sesuai rilis BMKG tidak berdampak hingga tsunami, namun bila ada gempa susulan diharapkan masyarakat agar menjauh dari pantai,” tandas Elfis.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait