Dukung visi misi Bupati di sektor pariwisata, Kapolres Boltim investasikan ini

  • Whatsapp
Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK

Boltim, aksaranews.com Dalam rangka mendukung visi misi Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto dan wakil bupati Oskar Manoppo di sektor pariwisata, Kapolres Boltim AKBP irham Halid akan melakukan investasi.

Investasi yang dimaksud Kapolres Irham Halid adalah jaminan keamanan. Hal ini kata Kapolres sejalan dengan visi dan misi Bupati Boltim, untuk pengembangan di sektor pariwisata.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan bahwa jaminan untuk investasi adalah keamanan,” ucap Kapolres Irham Halid saat membuka musyawarah resor Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Boltim, Sabtu 21 Agustus 2021.

Kata Kapolres, wilayah yang paling banyak dikembangkan sektor pariwisata oleh pemerintah Boltim adalah wilayah modayag bersatu termasuk di kecamatan Mooat yang tengah dikembangkan.

Sementara menurut Kapolres wilayah pegunungan, untuk menjamin investasi keamanan pihaknya hanya memiliki polsek modayag yang membawahi tiga kecamatan yaitu Modayag, Modayag Barat dan Mooat.

Sedangkan wilayah berbatasan langsung dengan Boltim yakni Minahasa Selatan memiliki Polsek Modoinding, sehingga perlu dibangunnya Polsek Mooat di perbatasan daerah tersebut.

“Sehingganya saya dari pagi hingga siang saya berada di wilayah kecamatan Mooat untuk membicarakan dengan pihak pemerintah kecamatan disana dimana kira-kira kita akan tempatkan Polsek Mooat,” terangya.

Kapolres juga menambahkan bila lahan pembangunan Polsek disiapkan maka dalam waktu dekat Polres Boltim siap membangun Polsek baru di kecamatan Mooat.

“Dari Mabes Polri sudah siap meluncurkan dana pembangunan Polsek tsrsebut, tinggal bagaimana kita menyiapkan lahan, ada sertifikat yang dihibahkan oleh Pemerintah Daerah, Insya Allah itu akan dibangun,” tandasnya.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait