Dua penambang tewas di lokasi Mintu berhasil dievakuasi

Korban tewas usai dievakuasi dari lobang kemudian didoakan oleh warga (Foto: Chendry Mokoginta)
banner 120x600

Boltim, aksaranews.com Proses evakuasi dua penambang yang tewas di wilayah Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di perkebunan Mintu, Desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad, akhirnya membuahkan hasil.

Korban atas nama Alen Mokoagow (25) warga Atoga Timur, Boltim dan Onal Rawung (21) warga Karowah, Minahasa Selatan, berhasil dievakuasi dari lobang dan dalam keadaan meninggal dunia.

“Jadi kedua jenazah sudah berhasil dievakuasi pada pukul 9 malam ini dari lobang,” ucap Chendry Mokoginta, wartawan SeputarBoltim, di lokasi PETI Mintu, Rabu, malam.

Ia mengungkapkan, proses evakuasi jenazah korban dilakukan oleh tim yang terdiri personil Polri, Pemerintah Desa dan Masyarakat.

“Korban langsung dimasukkan ke dalam kantong jenazah. Kedua korban akan ditandu dari lokasi ke kampung desa Atoga,” jelasnya.

Dua kantong jenazah korban meninggal yang berhasil dievakuasi (foto: Chendry Mokoginta)

“Jadi satu korban sudah di dalam kantong jenazah, dan satunya lagi masih di atas tinggal dimasukkan dalam kantong jenazah,” tambahnya.

Ia mengatakan, nantinya jenazah setibanya di Desa akan dibawah ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan visum.

“Kemungkinan masih akan dibawah ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan visum. Saat ini kepolisian tengah memasang garis polisi di lokasi kejadian,” tutup Mokoginta.

Penulis: Riswan | Pewarta: Chendry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.