DPRD dan Pemkab Boltim Bahas Rancangan KUPA-PPAS Tahun Anggaran 2020

DPRD dan Pemkab Boltim Bahas Rancangan KUPA-PPAS Tahun Anggaran 2021

Boltim, aksaranews.com — Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka penyampaian rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2020 digelar.

Rapat paripurna dilaksanakan di ruang rapat DPRD Boltim pada kamis dan jumat, 10-11 September 2020 itu, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Boltim, Medy Lensun, didamping wakil ketua Muhammad Jabir dan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sony Waroka, serta sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bacaan Lainnya

Sekda yang saat itu hadir mewakili Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar yang turut memberikan sambutan menegaskan kepada seluruh jajarannya bahwa, untuk mewujudkan Good Govermance, Clean Govermance dan Smart Govermance, kedisiplinan harus ditingkatkan terutama dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan masyarakat.

“Kepada segenap jajaran Pemerintah Daerah, saya tegaskan untuk terus menata diri sebagai birokrat profesional, disiplin terutama dalam menjalankan fungsi sebagai pelayan masyarakat, dan menjadi pilar terdepan guna terwujudnya, Good Govermance serta Clean Goverment yang bersinergi dengan visi Bupati dan Wakil Bupati. Tahun 2016-2021, yaitu memantapkan kinerja Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam pelayanan masyarakat yang berbasis Smart Goverment,” tegas Bupati melalui Sekretaris Daerah Sonny Waroka.

Disamping itu, dia juga berharap, agar rancangan KUPA-PPAS yang nantinya akan dijadikan kesepakatan bersama oleh lembaga Legislatif dengan Eksekutif dapat merefleksikan harapan dan keinginan masyarakat.

Lebih lanjut ia menuturkan, rancangan KUPA-PPAS seyogyanya memperhatikan urgensi, harus mengacu pada skala prioritas pembangunan Daerah serta tetap bersinergi dengan program Provinsi dan Nasional.

“Kebijakan umum aggaran dan prioritas plafon, anggaran sementara tahun anggaran 2021, yang akan dijadikan kesepakatan bersama untuk menyusun rancangan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) diharapkan dapat merefleksikan harapan dan keinginan masyarakat secara ril, yang mengacu pada skala prioritas pembangunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Serta menjadi komitmen dan tekad kita bersama bahwa berbagai program dan kegiatan di tahun 2021 ini harus memperhatikan urgensi, skala prioritas serta bersinergi dengan program Provinsi dan Nasional,” tutur Mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Boltim, Medy Lensun yang didaulat sebagai pemimpin rapat paripurna, sebelum menutup pelaksanaan rapat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah sebagai pihak Eksekutif dan seluruh jajaran atas kehadirannya.

“Atas nama pimpinan rapat dan seluruh anggota DPRD menyampaikan terimakasih kepada bapak ibu yang sudah hadir pada rapat paripurna ini. Dengan bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam rangka penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Tahun Anggaran 2021 telah dinyatakan ditutup,” pungkas Politisi dari Partai PDI-P dan Mantan Wakil Bupati Boltim periode 2010-2015 itu.

Penulis: Dirta │ Editor: Redaksi

Pos terkait