Dinas PMD Boltim apresiasi 4 Sangadi penerima penghargaan IHRDP Foundation

  • Whatsapp
Sangadi penerima penghargaan (foto: Istimewa)

Boltim, aksaranews.com Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Herlina Damopolii, S.Pd., mengapresiasi empat Sangadi penerima penghargaan International Human Resources Development Program (IHRDP) Fondation.

Herlina mengatakan penghargaan yang diberikan oleh lembaga independen IHRDP Foundation kepada Empat Desa di Boltim merupakan motivasi bagi Desa-Desa lainnya yang ada di Kabupaten Boltim.

“Kami mengapresiasi penghargaan yang diberikan lembaga tersebut, ini motivasi bagi Desa lainnya,” ujar Herlina Damopolii kepada media ini, Selasa (31/08/2021).

Meski begitu, Herlina sempat mempertanyakan lembaga yang memberikan penghargaan kepada empat Desa tersebut. Kata Herlina pihaknya tak mengetahui adanya penghargaan kepada keempat Desa yang seharusnya ada koordinasi dengan Dinas PMD.

Kadis PMD Herlina Damopolii, S.Pd (Foto: Riswan Hulalata/aksaranews.com)

“Itu penilaian independen, jika penilaian mereka seperti itu maka kita tidak bisa cemburu, hanya saja tidak tahu dari indikator mana penilaian itu,” tambah Herlina.

Berdasarkan surat undangan yang dilayangkan chairman IHRDP Fondation, Rene Vincen Sumanti, dijelaskan bahwa pemberian penghargaan tersebut dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Penghargaan diberikan kepada para pelaku pembangunan di daerah yang dinilai berdedikasi dan berprestasi di bidang dan kategori masing-masing.

Penghargaan diberikan kepada Sangadi (nonaktif) Bongkudai Delly Mamonto, SE., Sangadi Bulawan Kecamatan Kotabunan, Suleman Lendongan, Sangadi Kotabunan Barat Kecamatan Kotabunan, Amina Paputungan, Sangadi Badaro Kecamatan Modayag, Marten Surentu.

“Berdasarkan kajian dan seleksi yang dilakukan oleh panitia, dibantu tim pengamat, baik secara langsung maupun melalui media massa (cetak dan elektronik) maka ditetapkan tersebut di atas terpilih untuk menerima penghargaan Pembangunan Award 2021,” begitu tertulis dalam undangan yang diterima keempat Sangadi.

Malam penganugerahan Indonesian Best Leadership Award 2021 ini diselenggarakan di Hotel Aston, Manado, Sabtu (28/08/2021) malam, dengan kategori Indonesian Development Award 2021, Women Development 2021 dan Pembangunan Award 2021.

Adapun IHRDP Fondation adalah lembaga pemberi penghargaan, lembaga pemantau, penelitian dan pengembangan SDM, lembaga non politik dan non profit (nirlaba), sesuai Keputusan Menkumham RI Nomor AHU 2008.AH.01.04 tahun 2010.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait