Cerita pelatih Tegar, semangat melatih atlet catur berbakat di Boltim

  • Whatsapp
Tegar Sumendap saat mengikuti Kejurprov Sulut tahun 2019 sebagai atlet berprestasi (Foto: Ist)

Boltim, aksaranews.com Nama Tegar Sumendap dikenal sebagai salah satu atlet Catur berprestasi di Sulawesi Utara.

Prestasinya ia ukir setelah meraih juara di beberapa kejuaran dan even skala nasional beberapa waktu silam.

Bacaan Lainnya

Namun, di balik prestasinya seorang atlet, ada sosok pria yang menjadi mentor hingga seorang atlet bisa seperti saat ini. Sosok pria tersebut adalah Aryandy J Malonda.

Aryandy J Malonda, seorang guru agama Kristen di SMP Satap Jiko Belanga (Foto: Ist)

Aryandy J Malonda, adalah seorang guru agama Kristen. Ia mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satap Jiko Belanga, Kecmatan Nuangan, Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sebelumnya Aryandy menjabat Kepala Sekolah di SMP Satap Jiko Molobog, Kecamatan Motongkad, dan dipindahkan ke SMP Satap Jiko Belanga, diduga karena motif pasca Pilkada 2015.

Pelatih atlet catur nasional kelas yunior ini mengungkap fakta mengejutkan tentang dirinya. Ia ternyata sudah hampir enam tahun ‘diasingkan’ ke Desa Jiko Belanga.

Aryandy J Malonda saat melatih pernapasan dan konsentrasi atlet catur (Foto: ist)

Aryandy yang kini menjadi pelaksana tugas (PLT) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Boltim, berprofesi sebagai PNS guru.

“Padahal waktu itu saya tidak kampanye dimana-mana. Saya hanya menggunakan hak demokrasi saya. Waktu itu saya (pilih) Smile (Sam Sachrul Mamonto-Medy Lensun),” ucap Aryandy melalui sambungan telepon.

Meski mendapat sanksi pemecatan dari jabatan Kepsek dan dipindahtugaskan ke sekolah lain, Aryandy mengaku tak begitu mempersoalkannya. “Sebagai ASN tentu ikut saja,” ujarnya.

Pos terkait