Bupati Sachrul Mamonto bakal prioritaskan pariwisata di Boltim

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S.Sos, memastikan sektor pariwisata akan menjadi point prioritas pembangunan di Boltim.

Hal ini bukan sekedar wacana semata. Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo SE MM tengah memulai upaya peningkatan sektor pariwisata sejak dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey beberapa waktu pada lalu.

Bacaan Lainnya

“Sejalan dengan visi kami, pariwisata akan menjadi prioritas pembangunan kami selama 1 periode,” ujar Sachrul Mamonto, saat meninjau langsung Danau Mooat, Minggu (28/03/2021).

Sachrul Mamonto menerangkan, Kabupaten Boltim memiliki paket lengkap destinasi wisata, mulai dari Gunung Ambang yang kini makin populer, Danau Mooat serta 8 danau lainnya.

Ada juga Pantai Chimoki, Pulau Nanas, Pulau Laga, Tanjung Silar yang lebih populer dengan nama Jiko dan sempat viral karena mirip lokasi syuting salah satu drama korea, serta wisata bawah laut yang memukau.

Kata Sachrul, danau Mooat atau Mooat merupakan salah satu danau paling populer di Bolaang Mongondow Raya bahkan di Sulawesi Utara.

Nama danau tersebut diambil dari bahasa daerah setempat Mooat yang berarti tanah yang timbul di tengah air.

“Ini akan menjadi primadona di Sulut,” ucap Sachrul saat didampingi staf khusus Bupati, Fiko Onga dan Kadis Pariwisata Risky Lamaluta.

Menurutnya, salah satu upaya nyata dari Pemerintah Kabupaten Boltim lewat Dinas Pariwisata yaitu mengadakan trip bersama para influencer dan selebgram Sulut untuk mengenalkan serta mempromosikan pariwisata Boltim.

Meski perhatian pemerintah sebagian besar sedang tertuju pada KEK Likupang, tapi Sachrul optimis, pesona pariwisata Boltim akan mampu membuat mata pemerintah pusat dan provinsi mulai melirik ke Boltim.

“Kami memahami ada KEK pariwisata Likupang, tetapi daerah Likupang tidak akan se-komplit Boltim. Kami memastikan akan berjuang keras agar dunia pariwisata Boltim bisa mendapat porsi lebih di mata pemerintah provinsi dan pusat,” tandas Sachrul.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait