aksara news
Ikhtiar mencerdaskan informasi bergizi

Bupati Sachrul dukung penyelenggaraan Bolmong Coral Reef 2022 bersama Kaka Slank

Keindahan bawah laut Bolaang Mongondow Timur (Foto: Dinas Pariwisata Boltim/Ivan Assa)

Boltim, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, mendukung sepenuhnya rencana penyelenggaraan Bolmong Coral Reef 2022 di Kabupaten Boltim.

Hal ini terlihat setelah pertemuan antara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Boltim, Khaeruddin Mamonto, bersama Ketua BMR Forum Hijau Arman Sani dan Refly Mamonto serta Samsuri Mamonto dengan bupati pada senin (25/07/2022) malam.

Dalam pertemuan tersebut membicarakan rencana kegiatan East Bolmong Coral Reef 2022 bersama Yayasan Suara Pulau yang akan diselenggarakan pada awal bulan November 2022 mendatang.

Kegiatan yang mengakat dunia Pariwisata dan lingkungan itu akan menghadirkan salah satu personil group band Slank, yaitu Akhadi Wira Satriaji atau akrab disapa Kaka Slank yang merupakan Duta Yayasan Suara Pulau.

Kepala Dinas Kominfo Boltim, Khaeruddin Mamonto, usai melakukan audiens bersama bupati mengatakan, bahwa rencana kegiatan yang mengexplore bawah laut boltim disambut baik Bupati Sachrul Mamonto, apa lagi akan mengangkat pariwisata di Kabupaten Boltim.

“Bupati sangat mengapresiasi rencana kegiatan Coral Reef 2022, bahwa kegiatan yang mengexplore wisata ini merupakan Visi dan Misi-nya, dalam salah satu program andalannya adalah Pengembangan Pariwisata yang berada di Boltim,” kata Khaerudin.

Ia menyebut, bupati telah menyampaikan kepada BMR Forum Hijau dan Yayasan Suara Pulau, bahwa sudah tak salah lagi jika memusatkan kegiatan yang bertajuk wisata dan lingkungan ini di kabupaten Boltim.

“Pesona wisata dan bawah laut Boltim tidak kalah menarik dan indah dengan tempat wisata dan bawah laut lainnya, bahkan bisa bersaing dengan wisata terbaik yang ada di Indonesia,” tuturnya.

Pendiri Yayasan Suara Pulau, Ulyn Novita Takke, ketika mengetahui apresiasi Pemerintah Boltim, dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas kerjasama dan kepedulian Bupati Boltim yang bersedia mendukung penuh pelaksanaan Coral Reef 2022.

“Ini menandakan perjuangan untuk melestarikan wisata bawah laut, terumbu karang untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan akan di mulai bersama Pemerintah dan masyarakat Boltim,” tandas Ulyn Takke.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.