BPBD Boltim koordinasi Tim SAR evakuasi korban peti Mintu Boltim

  • Whatsapp
Kepala BPBD Boltim Elvis Siagian (Foto: Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tengah melakukan koordinasi dengan Tim SAR untuk melakukan evakuasi korban Peti Mintu di desa Atoga Timur, Kecamatan Motongkad, Boltim, Sulawesi Utara, Rabu (12/1/2022).

Kepala BPBD Boltim, Elvis Siagian saat dikonfirmasi wartawan aksaranews.com, membenarkan pihaknya telah melakukan koordinasi tim SAR Kotamobagu untuk melakukan evakuasi korban peti Mintu.

Bacaan Lainnya

Namun begitu, hasil konfirmasi dengan Tim SAR Kotambagu, Tim SAR masih akan melakukan koordinasi dengan Tim SAR Provinsi, dan evakuasi baru dilakukan pada esok hari.

“Upaya BPBD sifatnya koordinasi, jadi kita koordinasikan dengan Tim SAR wilayah Bolmong Raya. Sekarang begini, Tim SAR menyampaikan kalau datang tanpa alat percuma, Jadi imbauan mereka telah berkoordinasi dengan Tim SAR Provinsi untuk sediakan alat lengkap untuk evakuasi, selambatnya besok,” ucap Elvis, Rabu sore.

Lebih lanjut Elvis katakan, saat ini pihaknya bersama stakeholder telah menuju lokasi bersama pihak TNI Polri, namun tak bisa juga melakukan evakuasi hanya dengan alat seadanya, karena bisa saja akan menambah korban.

“Kalau mau turun dengan masyarakt menggunakan blower tanpa safety itu sama dengan menambah korban, saat ini juga terkendala komunikasi di lokasi kejadian,” sebut Elvis Siagian.

Adapun informasi di Lokasi Peti Mintu blok aya, evakuasi masih terus dilakukan oleh masyarakt dengan alat seadanya.

Penulis: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait