Balai wartawan yang dikelola PWI Sulut terbakar

  • Whatsapp
Balai wartawan yang dikelola PWI Sulut terbakar
Sisa puing gedung Balai wartawan usai api dipadamkan (F:Istimewa)

Manado, aksaranews.com Balai wartawan yang dikelola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado terbakar, Kamis (13/05/2021) pagi.

Kebakaran terjadi saat umat muslim sementara melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah dan umat nasrani tengah beribadah Kenaikan Isa Almasih.

Informasi yang dihimpun media ini, api diduga kuat berasal dari bangunan di samping balai wartawan PWI Sulut, yaitu Rumah Makan Ria Rio.

Api yang berawal dari RM Ria Rio ini kemudan menjalar dan melalap bangunan lantai III gedung PWI Sulut yang terletak di Jl Jenderal Sudirman No. 3 Kota Manado.

Gedung PWI Sulut yang hanya berbatasan dinding dengan RM Ria Rio, Juga rumah makan mie ceplok, dan konter handphone.

Akibat kebakaran tersebut, sedikitnya ada tiga bangunan yang ikut terbakar, yakni RM Ria Rio, rumah makan mie ceplok, dan juga Gedung PWI Sulut.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Manado menurunkan 4 armada Damkar dibantu petugas TNI/Polri.

Api yang melalap sejumlah bangunan termasuk Gedung PWI Sulut berhasil dipadamkan pada pukul 08.00 WITA, setelah api mulai melalap gedung PWI Sulut sekira pukul 07.00 WITA.

Hingga berita ini diturunkan, upaya konfirmasi terus dilakukan media ini baik dari pihak RM Ria Rio dan Pengurus PWI Sulut selaku pengelila balai Wartawan.

Pewarta: Dimas │ Editor: Redaksi

Pos terkait