aksara news
Ikhtiar mencerdaskan informasi bergizi
Boltim  

Asa kreativitas anak, RSUD Pratama Boltim bersama Chil*Go gelar lomba mewarnai

Boltim, aksaranews.com Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Kabupaten Bolaang mongondow timur (Boltim) bersama Chil*Go Morinaga menggelar lomba mewarnai, Jumat (05/08/2022).

Lomba mewarnai untuk anak-anak tenaga kesehatan, PAUD, TK dan Sekolah Dasar (SD) ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Boltim ke-14 dan menyambut HUT Republik Indonesia ke-77.

Direktur RSUD Pratama Boltim, dr. Minarni Manoppo, M.Kes, menyampaikan, kegiatan yang disponsori oleh Morinaga Chil*Go ini, bertujuan memberi ruang anak-anak mengasah kreativitas.

“Kegiatan ini selain memeriahkan HUT Boltim dan HUT RI, juga memberi ruang anak-anak untuk mengasah kreativitas, mengembangkan motorik halus anak-anak, mengembangkan analisis visual mereka, membantu membangun konsentrasi, meningkatkan koordinasi mata dan tangan, meningkatkan kepercayaan diri, dan berlatih memecahkan masalah,” kata Minarni Manoppo.

Sementara itu, Bisnis Representative Produk Morinaga cabang Manado, Ni Made Suryati, SKM, menambahkan, tujuan diadakan kegiatan lomba mewarnai untuk mengasah kreativitas anak dan mengedukasi pentingnya nutrisi bagi kesehatan anak di usia sekolah, terutama sejak dini.

“Ini untuk mengasah kreativitas, meningkatkan daya tangkap, daya ingat anak, agar menjadi generasi penerus bangsa yang multi talenta. Bisa bernyanyi, cepat paham, cepat tangkap kemudian, bisa berdaya saing dengan anak-anak yang lain,” kata Ni Made Suryati, Jumat, sore.

Selain itu juga, lanjut Suryati mengatakan, kegiatan ini juga, sebagai bentuk aktualisasi dari Kalbe untuk peduli dengan kesehatan dan nutrisi anak-anak di kabupaten Bolaang mongondow timur

“Ada 600 box pruduk Chil*Go powder untuk membantu pencegahan stunting untuk anak-anak. Jadi akan diberikan secara gratis 600 box ini. Kami berikan kepada rumah sait sebagai tuan rumah,” pungkasnya.

Adapun sebanyak 98 anak peserta lomba mewarnai terdiri dari empat kategori lomba yaitu kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) untuk kelas 1-3 dan kelas 4-6.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.