Almarhum mantan Walikota Ternate akan dikebumikan di Makassar

  • Whatsapp
Almarhum Burhan Abdurahman disemayamkan di rumah duka Kota Makassar (foto:ist)

Ternate, aksaranews.com Jenazah Almarhum DR. Burhan Abdurrahman, Walikota Ternate periode 2010-2021 yang sedianya akan dipulangkan ke Ternate untuk dimakamkan, nampaknya tidak dapat dilakukan.

Hal ini menyusul kepulangan Jenazah mantan Walikota dua periode ini dikabarkan terkendala izin.

Dikutip dari situs rri.co.id Almarhum Burhan Abdurrahman akan dikebumikan di Makassar pada Senin (05/07/2021).

“Dimakamkan di Makassar,” beber Sekretaris Kota Ternate Jusuf Sunya, saat dikonfirmasi RRI di Rumah Duka Almarhum Burhan Abdurrahman di Kelurahan Tanah Raja, Minggu (4/7/2021) malam.

Sekkot akui, Pemkot Telah berupaya untuk dapat memulangkan jenazah Almarhum ke Ternate hanya saja tidak dapat dilakukan.

“Menurut undang-undang karantina, kalau terpapar itu tidak bisa. Rumah Sakit juga menahan. karena itu besok pagi saya ke Makassar untuk mewakili Pemerintah Kota, tadi Walikota sudah perintahkan saya,” terangnya.

Meski begitu kata Jusuf Sunya, pihaknya masih tetap berupaya untuk mendapatkan izin dari KKP Makassar agar jenazah almarhum Haji Bur bisa dipulangkan.

“Komunikasi tetap jalan. disana tinggal menunggu surat dari KKP. KKP belum bisa mengeluarkan surat, sehingga Maskapai juga tidak bisa mengeluarkan izin memberangkatkan,” ujar Jusuf.

Diketahui, Almarhum Burhan Abdurrahman menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Sayang Rakyat, Makassar sekira pukul 14.30 Waktu Indonesia Tengah.

Penulis/Editor: Redaksi

Pos terkait