Aksi kemanusiaan KPA Biosfer di momen HUT ke-76 RI

  • Whatsapp
Salah satu anggota KPA Biosfer dan PMI terlihat akan melakukan penyemprotan disinfektan

Boltim, aksaranews.com Masih dalam momentun Hari Ulang Tahun (HUT) KE-76 Republik Indonesia (RI), Komunitas Pecinta Alam (KPA) Biosfer melakukan aksi kemanusiaan, Kamis (19/08/2021).

KPA Biosfer menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah dan penyemprotan disinfektan di Pasar Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

PMI bersama KPA Biosfer melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah faSilitas umum

Ketua KPA Biosfer Fikria Damongi mengatakan, kegiatan aksi kemanusiaan bersama PMI dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

“Bakti sosial ini kita laksanakan dengan donor darah. Dan, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka kami juga membagikan dan menyemprot disinfektan di titik ramai di Pasar Kotabunan,” ujar Fikria Damongi.

“Dalam kegiatan ini KPA Biosfer bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boltim,”tambahnya.

Foto bersama KPA Biosfer dan PMI Boltim

Sementara itu, Camat Kotabunan Ahmad Alheid memberikan apresiasi kepada KPA Biosfer serta pihak-pihak yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Ini bentuk tingginya rasa nasionalisme anak-anak muda kita. Mereka tergerak untuk melakukan hal positif di momen HUT Kemerdekaan RI dalam situasi pandemi,” terang Ahmad.

Sekedar diketahui, sebanyak 17 kantong darah yang terkumpul dalam aksi donor darah yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Camat Kotabunan itu.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait