7 rumah di Kelurahan Kotobangon Kotamobagu ludes terbakar, ini penyebabnya

  • Whatsapp
Warga ikut memadamkan kebakaran yang terjadi di Kelurahan Kotobongon (istimewa)

Kotamobagu, aksaranews.com Warga kotamobagu siang tadi dihebohkan dengan kebakaran rumah warga di Kelurahan Kotobangon lingkungan V, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Sebanyak tujuh rumah warga di Lorong Osion Kota Kotamobagu, diamuk si Jago Merah pada Sabtu (21/08/2021).

Bacaan Lainnya

Dugaan sementara kebakaran terjadi disebabkan adanya korsleting arus listrik yang mengakibatkan satu rumah terbakar dan merembet ke sejumlah rumah disampingnya.

Kepala Dinas Sat Pol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotamobagu melalui Kepala Bidang Damkar, Erwin Sugeha, saat dihubungi mengatakan pihaknya bergegas setelah menerima laporan pada Pukul 14.20 Wita dan langsung mengerahkan personil dan empat unit Damkar.

“Setelah menerima laporan pada pukul 14.20 Wita, kami langsung mengerahkan armada empat unit damkar dan sembilan personil ke lokasi peristiwa,” ujar Erwin Sugeha.

Petugas pemadam kebakaran Kotamobagu memadamkan api di salah satu rumah warga (istimewa)

Kata Erwin saat di lokasi kondisi api semakin besar. Akibatnya tujuh rumah yang terbakar tiga diantaranya konstruksi bangunan kayu terbakar 100 persen dan empat sisanya bangunan permanen nyaris rata tanah.

“Akibat api besar yang menjalar ke seluruh rumah berproses cepat, tiga rumah bangunan kayu seratus persen terbakar dan rumah beton sebagian terbakar. Dengan pemadaman yang berhasil dilakukan tidak berdampak besar karena posisi rumah warga yang berdekatan,” terangnya.

Pemadaman juga mendapat bantuan unsur masyarakat dan instansi TNI, Polri di lokasi.

Adapun pemilik rumah yang terbakar serta Konstruksi Bangunan hasil data Dinas Sat Pol-PP dan Damkar Kotamobagu sebagai berikut;

  1. Bpk Arnol Monangin (Pemernanen)
  2. Frans Sepang (Permanen)
  3. Robert Monangin (Permanen)
  4. Yola Nedelan (Permanen)
  5. Elsye Engkol (Semi Permanen)
  6. Marlin (Semi Permanen)
  7. Alfian Nedelan (Semi Permanen)

Hingga berita ini dipublish, belum bisa ditafsirkan berapa besar kerugian akibat kebakaran. Namun, beruntung tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Penulis/editor: Tim redaksi

Pos terkait