Pimpin Apel Perdana, Sachrul Mamonto Singgung Netralitas dan Profesionalitas ASN

  • Whatsapp
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos (Foto: Noval Mamonto)

Boltim, aksaranews.com Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos didampingi Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo, SE, MM., memimpin Apel Perdana bertempat di lapangan gogaluman Tutuyan, Selasa (02/03/2021) pagi.

Apel yang digelar tepat pukul 09:05 Wita ikut dihadiri para Asisten, Kepala SKPD, para Camat dan seluruh ASN baik PNS maupun honorer di lingkup Pemerintah Boltim.

Bacaan Lainnya

Bupati Sachrul dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab wajib meningkatkan profesionalitas kerja, loyalitas dan bekerja secara inovatif.

“ASN adalah roda penggerak pembangunan di Bolaang Mongondow Timur, 1.983 ASN dari 84.000 jiwa yang ada di Boltim artinya rakyat juga harus menghargai kalian,” ujar Sachrul Mamonto dihadapan ribuan ASN.

Ia juga menyampaikan ASN sebagai abdi negara yang profesional dan menjunjung tinggi loyalitas maka perlu dihormati.

“Jika ada kesalahan ASN, tidak boleh ada yang mengolok-olok. saya yang akan berdiri paling depan membela kalian, tentu bagi ASN yang mempunyai profesionalitas dan loyalitas,” Sambung Mamonto.

Sachrul pun menyinggung soal netralitas ASN yang terlibat dalam politik praktis pada Desember lalu, bahkan ada yang secara terang-terangan menghina beliau di akun sosial media pada waktu kontestasi Pilkada.

Menurut mantan Ketua DPRD Boltim, ini contoh yang buruk bagi ASN, apalagi ada yang bermain media sosial tanpa kontrol yang baik dalam menjaga wibawa ASN yang lebih tidak nyaman lagi ada yang bermain tiktok secara live miring kiri-kanan sehingga terlihat kurang bagus untuk jadi panutan bagi masyarakat.

Dalam apel perdana tersebut, Sachrul meminta laporan langsung kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masing-masing kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD).

Selesai menyampaikan pidatonya secara singkat, upacara apel kerja pertama Bupati, wakil Bupati dan ASN Boltim langsung ditutup dengan saling menyapa antara ASN dan Bupati baru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Penulis: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait