Delly Mamonto pertanyakan penonaktifan dirinya sebagai Sangadi Bongkudai

  • Whatsapp
Foto saat penyerahan SK pemberhentian sementara oleh Plt Kadis PMD Herlina Damopolii kepada Delly Mamonto (foto: ist)

Boltim, aksaranews.com Delly Mamonto, SE mempertanyakan pemberhentian dirinya sebagai kepala Desa (Sangadi) Bongkudai Kecamatan Modayag Barat oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sebagai Sangadi devinitif Delly dinonaktifkan berdasarkan SK Bupati Boltim Nomor 181 Tahun 2021 yang ditandatangani oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, tertanggal 2 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

Padahal, kata Delly, dirinya tak bersalah untuk diberhentikan sementara oleh bupati.

“Saya hanya mengajukan ijin dalam bentuk surat pemberitahuan ke Camat Modayag Barat pada 1 Juli 2022 karena saat itu saya ingin fokus pada penyelidikan laporan di Polres Boltim dan ada urusan pribadi yang memakan waktu beberapa hari, tapi langsung diberhentikan sementara dengan mengangkat PLH Sangadi sehari kemudian tanggal 2 Juli 2021,” kata Delly.

Saat ini, Delly mengaku sudah ingin kembali fokus menjalankan tugasnya sebagai Sangadi devinitif Desa Bongkudai berdasarkan SK Bupati Bupati Nomor 287 Tahun 2018.

Namun, kata dia, jabatannya itu belum dikembalikan.

“Saya juga pertanyakan kenapa SK pemberhentian sementara saya sebagai Sangadi devinitif baru diserahkan kemarin (Selasa 3 Agustus 2021). Ada apa dengan ini semua?” ketus Delly.

Dia mengaku telah mengadukan persoalan yang dialaminya ini ke DPRD Boltim sejak Juli lalu, namun belum mendapat kepastian untuk ditindaklanjuti.

Dia juga meyakini ada tendensi tertentu atas penonaktifan dirinya yang terjadi begitu cepat. Ia pun berencana melakukan upaya hukum.

“Persoalan SK yang baru diterima setelah sudah sebulan terbit itu saya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, sambi melihat perkembangan kedepan,” ungkapnya.

Delly menambahkan bahwa dirinya menghargai SK dari Bupati Boltim terkait pemberhentian sementara dirinya.

“Saya sangat menghargai SK Bupati tersebut hanya mempertanyakan kenapa baru sekarang baru di serahkan secara resmi,” tandasnya

Penulis/Editor: Tim Redaksi

Pos terkait