Agustus, SSM-OPPO siap rotasi besar-besaran

  • Whatsapp
Bupati Sam Sachrul Mamonto saat memimpin apel pagi usai menjalani isolasi mandiri selama dua pekan (Foto: Kominfo)

Boltim, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow timur (Boltim) di bawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., dan Wakil Bupati, Oskar Manoppo, SE, MM., siap melakukan mutasi, rotasi dan promosi di lingkup Pemkab Boltim.

Informasi yang berhasil dihimpun jurnalis aksaranews.com, mutasi besar-besaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Boltim ini akan dilakukan pada akhir Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal ini ditegaskan Bupati Sam Sachrul Mamonto saat memimpin apel pagi PNS di lingkungan sekretariat daerah (Setda), Senin 19 Juli 2021, pagi.

Bupati menyebut, banyak laporan yang masuk kepadanya mengenai kepala dinas yang tidak berlaku adil kepada bawahannya, sehingga perlu adanya rotasi.

“Pemimpin yang baik itu dicintai bawahannya, tapi pemimpin yang lebih baik mencintai bawahannya,” ucap Sam Sachrul Mamonto, kepada ratusan ASN pagi itu.

Dari ratusan PNS yang menduduki jabatan strategis kata Sachrul, dirinya memiliki data base PNS dan telah mempelajari satu per satu riwayat pekerjaannya.

“Jangan pikir PNS Boltim saya tidak kenal semua, bulan depan saya akan melakukan rotasi,” tegas mantan ketua DPRD Boltim periode 2014-2015.

Sachrul pun mengingatkan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Boltim bahwa dalam tubuh birokrasi mutasi dan rotasi merupakan hal biasa.

“Sudah biasa di tubuh birokrasi bukan hanya PNS pemda tapi TNI/Polri juga, rotasi nanti ada yang memang dipakai dan benar-benar yang profesional,” tandasnya.

Adapun Bupati Sam Sachrul Mamonto dan wakil Bupati Oskar Manoppo dilantik sebagai pasangan terpilih pada tanggal 26 februari 2021 lalu, sehingga untuk melakukan perombakan harus menunggu enam bulan setelah dilantik yaitu tanggal 26 agustus 2021.

Pewarta/Editor: Redaksi

Pos terkait