Wabup Bantaeng Sahabuddin lepas kontingen STQH bertolak ke Kabupaten Sidrap

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Kontingen STQH Kabupaten Bantaeng hari ini bertolak menuju Kabupaten Sidrap Guna mengikuti ajang Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXXII tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sul-sel) yang akan diselenggarakan Kabupaten Sidrap selama lima hari terhitung sejak tanggal 3 Juni sampai 7 Juni 2021 mendatang.

Acara pelepasan peserta Kontingen STQH Kabupaten Bantaeng dilaksanakan di ruang pola kantor Bupati Bantaeng, oleh Wakil Bupati Bantaeng, Drs. Hi. Sahabuddin, Senin (31/05/2021).

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Sahabuddin yang mewakili Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, didampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H. Muh. Yunus usai melepas keberangkatan rombongan, ia berpesan agar hendaknya seluruh anggota rombongan bisa menjaga diri, kesehatan dan keselamatan masing-masing anggota tim.

“Berangkat dalam kondisi sehat walafiat, pulang juga hendaknya dalam kondisi sehat dan tidak kurang sesuatu apapun,” ucap Wabup, Hi. Sahabuddin dalam sambutannya.

Lebih jauh dia juga menyampaikan harapan besarnya terhadap kemampuan tiap personil yang akan berlaga dalam ajang ini nantinya. Dia berharap prestasi dalam ajang ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

“Saya sangat berharap kiranya kontingen STQH dalam ajang ini bisa membawa pulang prestasi yang membanggakan, kalau bisa harus lebih dari tahun kemarin,” katanya penuh harap.

Ia pun berpesan supaya ajang ini hendaknya bisa dijadikan sebagai sarana mempertebal Iman dan Taqwa kepda Tuhan yang Maha Esa melalui pemahaman nilai-nilai Quran dan Hadist bagi para peserta. “Semoga dengan mengikuti event ini pemahaman anda semua tentang Quran dan Hadist sesuai tuntunan ajaran Islam,” hara Wabup.

Tak lupa Wabup menyampaikan kesiapan Pemerintah dalam membantu serta memfasilitasi seluruh anggota rombongan, untuk tidak sungkan kepada Pemerintah, sekiranya ada hal-hal yang bisa dibantu silahkan sampaikan, karena itu adalah suatu keharusan Pemerintah untuk mambantu segenap warga masyarakat.

“Kepada panitia rombongan Kontingen STQH Kabupaten Bantaeng kesiapan Pemerintah dalam membantu serta memfasilitasi seluruh anggota rombongan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H. Muh. Yunus  menyampaiakan terimakasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas support dan dukungannya terhadap para peserta Kontingen STQH yang bertanding di Kabupaten Sidrap pada 3 Juni 2021 mendatang.

“Kami sampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya atas perhatiannya dari Pemerintah, khususnya kepada Bapak Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin yang diwakili Wakil Bupati Bantaeng Drs.H.Sahabuddin atas perhatian penuh kepada kami, terutama dalam mengikuti perhelatan ini, kiranya seperti harapan Bapak Wabup kami mampu membawa nama besar Pemerintah Bantaeng dalam event ini, kami berangkat atas nama pemerintah kabupaten Bantaeng dan Insya Allah kami jaga kepercayaan yang diamanahkan kepada kami,” kata Muh. Yunus dalam sambutannya.

“Sesuai rencana seluruh rombongan yang terdiri dari 61 orang, termasuk di dalamnya Ketua Kontingen, peserta, pembina dan official. Yang akan berangkat ke kabupaten Sidrap besok 1 Juni 2021 dan selanjutnya akan di tempatkan di Mess milik Pemerintah Sidrap, sebelumnya seluruh perserta rombongan telah mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat serta dapat melakukan perjalanan,” jelasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait