aksara news
Ikhtiar mencerdaskan informasi bergizi

Tanjung Cemara Pantai Batu Buaya Boltim sumbang Pendapatan Asli Daerah

Robby Wowor (Foto aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Destinasi wisata Tanjung Cemara Pantai Batu Buaya yang baru dibuka Januari 2022 lalu, kini sudah memberi dampak positif yang luar biasa bagi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Robby Wowor, pemilik destinasi wisata tanjung cemara batu buaya mengatakan, meski destinasi wisata miliknya belum dibuka secara resmi, namun pihaknya sudah memasukkan 10 persen pemasukan dari harga jual tiket untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita sudah setor 10 persen pemasukkan harga jual tiket ke daerah. 10 persen itu sebagai kontribusi kita ke daerah,” ungkap Robby Wowor kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu saat bersua di lokasi wisata.

Sinergitas investor yang berinvestasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dengan Pemerintah Daerah (Pemda) khususnya bidang pariwisata benar-benar ditunjukkan pengusaha berdarah minahasa ini.

Robby menyebut, untuk mendukung program bupati di bidang pariwisata, ia mengajak para investor yang punya komitmen untuk berkeinginan investasi di Kabupaten Boltim untuk datang berinvestasi.

Penasehat KUD Nomontang yang hobi laut ini berupaya akan terus menata infrastruktur penunjang destinasi wisata tanjung cemara batu buaya agar ketika launching nanti wisatawan sudah bisa menikmati fasilitasnya.

Ia membuka diri bagi investor lain yang ingin bekerjasama di bidang wisata, baik dari Manado, Sulawesi Utara maupun dari luar Provinsi.

“Bila ada investor yang mau mendatangkan tamu mancanegara ke Boltim, akan diberi fee sekian persen tergantung kesepakatan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul, mengapresiasi investor tanjung cemara batu buaya yang mau berinvestasi di pantai Iyok, Kecamatan Nuangan Kabupaten Boltim.

Ia mengatakan akan mendukung setiap investor, dan akan membantu memperbaiki infrastruktur jalan masuk meskipun nanti pembangunannya secara bertahap.

“Meski baru dibuka beberapa bulan ini mereka sudah memberi PAD ke daerah. Sebagai bentuk apresiasi pemda akan bantu pengaspalan jalan masuk wisata ini,” kata bupati.

Ia pun berharap, kedepan nanti semakin banyak investor yang mau menanam sahamnya ke daerah Boltim. Apalagi ada beberapa pantai yang sangat indah belum di explore lebih jauh.

“Masih banyak spot – spot wisata yang belum tersentuh seperti pulau laga, pantai timu dan lainnya,” pungkas bupati.

Riswan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.