Sempat zona merah, Boltim kini pindah ke zona risiko sedang

  • Whatsapp
Data Covid-19 31 Agustus 2021

Boltim, aksaranews.com Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara (Sulut) mengeluarkan rilis zona penyebaran Covid-19 per tanggal 31 agustus 2021.

Data yang diterima media ini, zona risiko di Sulut menunjukkan perbaikan yang signifikan dimana sebelumnya Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) satu-satunya daerah yang masuk zona merah, kali ini turun status menjadi zona orange.

Bacaan Lainnya

“Jumlah zona orange ada 9 kabupaten/kota dengan risiko sedang, sedangkan 6 kabupaten/kota lainnya berada dalam zona hijau atau risiko rendah.”

Data zona di Sulut

Sebelumnya Bupati dan wakil Bupati Boltim sempat turun ke jalan melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan kepada warga masyarakat.

Bupati Sam Sachrul Mamonto memimpin sosialisasi di bagian pegunungan meliputi wilayah kecamatan Modayag, Modayag Barat hingga Mooat. Sementara wakil Bupati Oskar Manoppo di bagian pesisir meliputi wilayah Kotabunan, Tutuyan, Motongkad hingga Nuangan.

Terbaru, istri wakil Bupati Boltim Rosita Pobela juga sempat turun ke jalan mengimbau warga untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Ia juga sempat membagikan masker kepada warga masyarakat hingga memantau pelaksanaan vaksin di wilayah kecamatan Nuangan.

Penulis/editor: redaksi

Pos terkait