Satgas Covid-19 Desa Molobog Barat Terus Sosialisasi Penerapan Prokes

  • Whatsapp
Sangadi Molobog Barat Lukman Mamonto memberikan masker kepada warganya yang saat melintasi Posko Gugus Tugas Covid-19

Boltim, aksaranews.com Satuan gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Desa Molobog Barat Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus melakukan sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan.

Hal ini dilakukan dimana semakin masifnya penyebaran virus Corona di Sulawesi Utara dan khusunya di Kabupaten Boltim.

Bacaan Lainnya
Sangadi Lukman Mamonto setiap hari memantau Posko Pengawasan Covid-19

Sosialisasi pun dilakukan dengan mendirikan Posko Gugus tugas pengamanan Covid-19 Desa Molobog Barat dalam rangka mengawasi warga yang enggan mematuhi protokol kesehatan.

Kepala Desa Molobog Barat, Lukman Mamonto mengatakan, posko pengawasan Covid-19 tersebut dibangun sesuai instruksi Bupati Bolaang Mongondow Timur, melalui rapat Forkopimda bersama seluruh Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa beberapa waktu lalu.

“Sejak instruksi dari pemerintah daerah Posko Gugus tugas kami bangun,” kata Lukman Mamonto, Sabtu (27/02/2021) sore kepada wartawan.

Sejumlah aparat Desa Molobig Barat dan masyarakat ikut menjaga Posko Gugus tugas Covid-19

Ia menuturkan, dalam pengamanan pencegahan Covid-19 di Desanya tak ada hukuman bagi warga yang melanggar, namun akan diberikan masker secara gratis.

“Jika ada warga yang keluar dan lewati posko dan tidak mengenakkan masker maka kita akan berikan masker untuk dipakai,” ujar Mamonto.

Ia juga mengatakan, penjagaan di Posko gugus tugas dilakukan setiap harinya, kemudian sosialisasi disampaikan Lukman melalui pengeras suara.

“Kami setiap pagi berikan sosialisasi lewat pengeras suara,” pungkas Sangadi Lukman Mamonto.

Penulis: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait