Pesan Bupati Boltim untuk kabinet pulau nanas yang baru dilantik

  • Whatsapp
Sam Sachrul Mamonto: Tunjukan kemampuan kalian ketika diberi jabatan (Foto: Diskominfo Boltim)

Boltim, aksaranews.com Sebanyak 40 Pejabat administrator (eselon III) dan pengawas (eselon IV) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto, Jumat (10/09/2021) pagi.

Masih dalam ingatan sejarah baru bagi Pemerintah Boltim di bawah kepemimpinan Bupati Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo proses pelantikan dilakukan di ruang terbuka.

Bacaan Lainnya

Bukan ruang terbuka biasa, kali ini pelantikan dilakukan di lokasi wisata pulau nanas, Kecamatan Kotabunan.

Bupati menjelaskan alasan ia melantik para pejabat di pulau hingga menyebrangi lautan agar para pejabat mengetahui susahnya perjuangan dan kerja keras mendapatkan jabatan.

“Kenapa kalian dilantik di tempat ini, agar kalian bisa mengerti betapa susahnya mendapatkan jabatan kabid. Harus menyeberang lautan luas. Jadi jangan pernah kecewa dilantik jadi Kabid. Tunjukan kepada saya bahwa dimanapun saya tempatkan, kalian mampu bekerja. Saya akan menilai setiap hari,” ucap Bupati.

Ia mengingatkan kepada para pejabat yang telah dilantik dan diberi amanah seperti yang didengarkan dalam sumpah dan janji. Sumpah dan janji tidak hanya disaksikan oleh kita semua tapi disaksikan oleh Tuhan yang maha kuasa.

“Saya beberapa kali dilantik dalam jabatan-jabatan penting, yang menjadi tanda kutip saya adalah saudara dilantik disaksikan Tuhan yang maha esa, maka jangan pernah sia siakan itu,” tegas mantan ketua DPRD Boltim periode 2014-2015.

Sachrul pun berpesan bahwa dalam pelantikan kali ini ada yang dapat jabatan tapi ada yang turun. kata dia jangan pernah kecewa karena yang dilantik pada hari ini adalah yang masuk dalam kabinet dirinya bersama Oskar Manoppo.

“Besok kalau ada yang buat pelanggaran lain-lain besok saya akan lantik entah jadi kadis, sek atau apa. Tunjukan kemampuan kalian ketika diberi jabatan,” pesannya.

“Ketika kalian bekerja dengan baik bisa jadi minggu depan atau dua minggu depan kalian akan dilantik di jabatan yang kalian inginkan. Jabatan ini dari Tuhan yang maha kuasa. Tapi dititipkan kepada saya Bupati Bolaang Mongondow Timur,” tambah Sachrul.

Sachrul juga mengatakan bahwa Tuhan-lah yang menggerakkan hatinya untuk menentukan dan memeberikan jabatan karena pemilik jabatan dan segalanya hanya Tuhan yang maha esa.

“Allah menggerakkan hati saya bukan karena kepentingan politik. Kalian harus dengar ini karena buktinya banyak yang tidak memilih saya dilantik juga pada hari ini. Allah menggerakkan hati saya untuk memberikan jabatan kepada bapak/Ibu artinya pemilik semuanya adalah Allah SWT bukan BupatjiBolaang mongondow timur. Saya hanya menjalankan apa yang menjadi petunjuk dari Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait