Pendaftar PPPK di Boltim belum capai kuota, ini sebabnya

  • Whatsapp
Pemeriksaan berkas oleh BKPSDM Boltim bersama PT POS Indonesia. Nampak ketua panitia penerimaan bermas Heppy Malonda STP ikut menerkma berkas yang masuk (foto: ist)

Boltim, aksaranews.com Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2021 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih berlangsung.

Para pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS maupun Pegawai Pemerintahan dan Perjanjian Kerja (P3K) berlomba-lomba menyelesaikan tahapan demi tahapan pendaftaran seleksi.

Bacaan Lainnya

Namun informasi yang berhasil dihimpun media ini, tercatat pendaftar PPPK masih belum mencapai kuota yang ditentukan Pemerintah Boltim yaitu 172 formasi.

“PPPK sudah 170 pelamar yang menigisi formulir sedangkan yang telah melakukan submit sudah 168 formasi,” kata Jalaludin Koesasi kepada jurnalis aksaranews.com, Kamis.

Ia mengatakan mengapa formasi PPPK belum mencapai kuota karena ada syarat yang diwajibkan setiap pelamar guru. Syarat tersebut adalah pelamar harus terdaftar dalam sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Sementara formasi CPNS yang belum memiliki pendaftar sama sekali adalah formasi dokter gigi. Sedangkan pelamar terbanyak pada formasi teknis.

“Satpol PP dan Pengelolaan Barang dan Jasa yang paling banyak peminat. Dokter gigi belum ada pelamar,” kata Rusdin Kasubbid pengadaan pemberhentian data dan informasi.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait