Pemerintah Molobog Barat bangun jalan lingkar Desa sepanjang 199 meter

  • Whatsapp
Pembangunan jalan lingkar Desa Molobog Barat kini bisa dinikmati masyarakat setempat

Boltim, aksaranews.com Untuk menunjang ekonomi masyarakat lewat program padat karya desa, Pemerintah Molobog Barat, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mereakisasikan program infrastruktur jalan lingkar Desa.

Program infrastruktur yang bersumber dari Dana Desa (DD) yakni Paving Block sepanjang 199 meter dengan pagu anggaran sebesar Rp246.067.500,- yang terbagi di dua dusun Desa setempat.

Bacaan Lainnya

Sangadi (Kepala Desa) Molobog Barat, Lukman Mamonto menuturkan, dua lokasi pekerjaan Paving block tersebut berada di Dusun I dan Dusun II Desa Molobog Barat.

“Untuk Dusun I sepanjang 130 meter, sedangkan dusun II sepanjang 69 meter. Itu satu pagu anggaran,” tutur Sangadi Lukman Mamonto, Senin (26/07/2021).

Pengerjaan jalan lingkar Desa beberapa waktu lalu (doc: Pemdes Molobog Barat)

Lukman katakan, semua program desa di Molobog Barat bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat baik dari segi pemberdayaan hingga infrastruktur.

Program yang direalisasikan pun atas kesepakatan bersama masyarakat setiap tahun berjalan dan harapannya bisa lebih baik lagi kedepan.

“Semua program yang disepakati bersama secara mufakat dengan masyarakat dan BPD setiap tahunya diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan di masyarakat dan pembangunan yang lebih baik lagi hingga tahun akan datang,” tandas Sangadi.

Penulis / Editor: Redaksi

Pos terkait