Pemerintah Boltim sediakan tempat pemakaman khusus Covid-19

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) telah menyediakan tempat pemakaman khusus pasien terkonfirmasi Covid-19.

Lahan seluas tiga hektar ini terletak di lahan Hak Guna Usaha (HGU) Tutuyan dengan akses jalan perkebunan yang cukup memadai.

Bacaan Lainnya

Lahan pemakaman ini terletak di sebelah barat, melewati jalan jalur dua sekitar 2 kilometer dari pusat ibukota Boltim, Tutuyan.

Lahan ini ternyata sudah disiapkan sejak pemerintahan sebelumnya, yaitu mantan Bupati Sehan Salim Landjar dan mantan wakil Bupati Rusdi Gumalangit.

Meski sudah hampir setahun Covid-19 melanda Indonesia khususnya di Sulawesi Utara, namun belum ada satu pun warga yang meninggal akibat Covid-19 yang dikebumikan di tempat pemakaman tersebut.

Pantauan jurnalis aksaranews.com pada Jumat (30/07/2021) sore, lahan ini tengah dimanfaatkan warga untuk berkebun dengan menanam jagung.

Kondisi lahan tampak bersih karena baru saja masa panen. Di sisi lain, berdasarkan data yang dirilis Pemkab Boltim sejak 2020 pandemi berlangsung,  sudah ada 10 warga meninggal yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Akan tetapi, warga meninggal akbiat positif Covid-19 tidak dikuburkan di tempat pemakaman khusus Covid, melainkan mereka dimakamkan di lahan pekuburan keluarga masing-masing dengan menerapkan protokol Covid19.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait