Pemerintah Bantaeng Taken MoU Bersama Ditjen Perbendaharaan Sulsel

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng dan Kantor Direktorat Jendral (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi selatan melakukan perjanjian kerja sama Memorandum Of Understanding (MOU) dalam rangka pengelolaan keuangan pemerintah daerah, Selesa (22/06/2021).

Penandatanganan itu dilakukan langsung Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin bersama Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel, Syaiful yang dilaksanakan di Aula dikantor Direktorat Jendral (Ditjen) Perbendaharaan Sulsel.

Bacaan Lainnya

Pada Kesempatan itu Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin mengapresiasi langka DJP Kanwil Sulsel untuk menjalin kerjasama dengan pemerintah Kabupaten Bantaeng, nantinya akan menjadi langkah untuk memperbaiki tata kelola keuangan dan perbendaharaan Daerah Bantaeng yang semakin baik.

Bupati Ilham mengharapkan, program kerjasama pembinaan peningkatan SDM untuk pengelolaan Keuangan dan Perbendaharaan perlu dilakukan.

Lanjut ia mengatakan, bahwa kondisi pandemi ini benar-benar membuat banyak perubahan, Seperti pola hidup tapi juga dalam tata Kelola pemerintahan khususnya dalam pengelolaan keuangan dan perbendaharaan.

Secara khusus, Bupati Bantaeng menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas kerja sama MoU dalam bidang pengelolaan keuangan pemerintahan pusat dan pemerintahan daerah.

Sementara Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel, Syaiful menyampaikan, MoU kerja sama ini akan digunakan sebagai dasar dalam melakukan langkah-langkah kongkrit mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih baik.

“Kesepakatan kerja sama yang baru saja ditandatangani bersama dengan Bupati Bantaeng, merupakan titik awal bagi Kementerian Keuangan, dalam hal ini Kanwil Ditjen Perbendaharaan Sulsel dalam memberikan dukungan kepada Kabupaten Bantaeng, baik dukungan data maupun percepatan penyaluran dana APBN yaitu antara lain dana desa,” kata Syaiful dalam sambutannya.

Sementara, Pemerintah Kabupaten Bantaeng juga akan memberikan perhatian bagi percepatan penyaluran dengan menyiapkan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan untuk itu,” tutupnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait