Peduli Covid-19, Walikota GSVL Resmikan Rumah Singgah Untuk Tahanan Dan Napi

Manado, Aksaranews.com — Walikota Manado, Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA kembali menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat terkait penanganan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

Bacaan Lainnya

Kali ini Walikota dua periode pilihan rakyat itu merespon permintaan dari kejaksaan dan kepolisian terkait pengadaan rumah singgah untuk tahanan dan narapidana yang reaktif bahkan positif terpapar covid-19.

 

Maka, Jumat (9/10/2020) Walikota GSVL meresmikan dan melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama rumah singgah khusus tahanan dan narapidana yang berlokasi di eks SDN 41, Kelurahan, Bumi Beringin, Lingkungan III, Kota Manado.

 

Dalam giat tersebut, GSVL menyampaikan kehadiran rumah singgah ini merupakan, langkah yang strategis dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado khusus bagi tahanan ataupun narapidana yang terkonfirmasi reaktif dan terpapar virus corona tanpa gejala, dengan kapasitas 3 ruangan yang mencapai 50 orang.

 

“Rumah singgah khusus tahanan ini, merupakan usulan dari Kejari dan Kapolresta Manado, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya bagi tahanan dan narapidana. Dan hari ini, puji syukur kepada Tuhan kita boleh bersama meresmikan dan melakukan penandatanganan kerjasama rumah singgah untuk tahanan dan narapidana,” ujar Walikota Manado, Vicky Lumentut.

 

Pada kesemptana itu pula, Walikota Manado didampingi oleh, Sekretaris Daerah, Micler Lakat, SH, MH, Danlanud Manado, Danpomal, Kemenkumham Sulut, Lapas, Rutan, BPBD Sulut, serta pejabat eselon II dan III lingkup pemkot Manado.

 

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait