Kodim 1410/Bantaeng gandeng Pemda tanam pohon untuk penghijauan lingkungan

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Kodim 1410/Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Pemda Bantaeng lakukan penanaman pohon.

Penanaman pohon untuk penghijauan dan pembinaan lingkungan hidup ini dipusatkan di area Cekdam Kelurahan Karatuang Kabupaten Bantaeng, Jum’at (10/09/2021) pagi.

Bacaan Lainnya

Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos.,M.M, menyampaikan, program penghijauan ini merupakan salah satu program TNI yang bekerjasama dengan Pemda serta melibatkan berbagai unsur.

Sesuai dengan tema ” Bersinergi Dalam Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan Hidup”. sebut Dandim, menyelamatkan hutan dengan penghijauan sama dengan menyelamatkan alam. Apalagi saat ini khususnya di bantaeng sering terjadi banjir.

“Kita bisa menjaga alam maka alam akan menjaga kita,” ucap Dandim Letkol Arm Gatot Awan Febrianto,

Selain itu katanya, program penghijauan ini juga merupakan salah satu bentuk wujud komitmen TNI dalam menjaga kelestarian alam.

“Mari bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa,” ajaknya.

Dandim juga mengajak para generasi muda agar lebih peduli dengan alam dan menjadikan kegiatan tersebut sebagai motivasi dan edukasi.

“Kita mengajak seluruh generasi muda untuk menjaga dan mencintai alam dengan melakukan penghijauan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nasir Awing menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1410/Bantaeng atas kegiatan penanaman pohon yang dilakukan.

Nasir menjelaskan, 220 pohon tersebut akan ditanam dengan berbagai jenis. Diantaranya,pohon mahoni, angsana, kayu putih, spatodea, mangga dan lain-lain.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan jajaran atas terselenggaranya acara ini,”katanya.

Selain itu, Nasir juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada berbagai unsur yang telah menyumbangkan bibit pohon.”Semoga dengan ditanamnya pohon ini bisa menjaga lingkungan agar kita terhindar dari bancena banjir”,ucap Nasir

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos.,M.M, Kadis Pertanian Bantaeng Ir. Budi Taufiq, M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Bantaeng Nasir Awing, Kapolsek Bantaeng IPTU Syaharuddin Camat Bantaeng Rigas Panawang Hakim S.Sos, Lurah Karatuang Iskandar, Jajaran Kodim 1410/Bantaeng serta Para Tamu undangan.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait