Kampung tangguh nusantara di Kotabunan, Kapolres Boltim: upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Boltim, aksaranews.com Kapolres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) AKBP Irham Halid, S.I.K., menyampaikan kampung tangguh nusantara di Kecamatan Kotabunan adalah upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Menurut Kapolres, kampung tangguh nusantara merupakan bentuk kemandirian desa dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini.

Bacaan Lainnya

“Ada banyak potensi yang dipamerkan Desa se-Kecamatan Kotabunan, itulah ketangguhan pangan untuk menjaga stabilitas ekonomi di tengah pandemi,” ujar Kapolres Irham Halid.

Selain itu Kapolres mengatakan, dengan adanya kampung tangguh ini harapannya semoga warga masyarakat mampu menjaga stabilitas ekonomi, dan juga keamanan serta kondusifitas kamtibmas di wilayah masing-masing Desa.

Sementara itu, Wakil Bupati Boltim Oskar Manoppo menyampaikan, kampung tangguh merupakan kampung yang siap tangguh dari segala hal.

“Kita siap lawan dari kondisi Covid-19, dan tangguh persoalan, kesehatan, ekonomi, pangan, serta kelangkaan pupuk dan lain sebagainya,” kata Oskar Manoppo menambahkan kampung tangguh adalah aspek dari segala aspek, tangguh dari semua universal.

Wabup juga mengimbau kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan. Pencegahan penyebaran Covid-19  harus dipatuhi bersama jelang Idul Fitri untuk tahun kedua di tengah pandemi ssjak tahun lalu.

“Perlu disampaikan kepada seluruh  masyaraka jika pandemi Covid-19 terus ada, dan tidak tuntas, maka seluruh tatanan kehidupan dari ekonomi, kesehatan, dan sosial akan runtuh sia-sia,  jika masyarakat tidak patuh pada aturan pemerintah,” ucap Oskar.

Sehingga itu Oskar berharap kedepan  Covid-19 ini cepat berakhir, dan masyarakat selalu sehat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan kehidupan normal kembali.

“Untuk apa membangun jika masyarakatnya sakit,” tegas Oskar Manoppo kemudian melanjutkan penggu tingan pita sebagai simbolis launching kampung tangguh nusantara Kecamatan Kotabunan.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait