Hadiri pelantikan dewan pengurus korpri Bantaeng, Bupati Ilham Azikin tegaskan tiga hal ini

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Bertempat di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (19/08/2021), Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel, Dr. Abd Hayat Gani, M,Si melantik Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Bantaeng masa bakti 2021-2025.

Dari hasil pantauan jurnalis aksaranews.com, pelantikan dewan pengurus Korpri Kabupaten Bantaeng ini, disaksikan langsung oleh Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, Wakil Bupati, Drs. H. Sahabuddin, Sekretaris Daerah (Sekda), Abdul Wahab, HA Fahsar Mahdin Padjalangi M,Si, dan sejumlah pimpinan Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPD), serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelantikan yang diketuai oleh Sekda Bantaeng, Abdul Wahab ini, telah membentuk struktur kepengurusan dengan jumlah pengurus kurang lebih sebanyak 43 pengurus di tingkat Kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ilham Azikin menegaskan ada tiga hal penting yang telah menjadi keharusan dan perlu diterapkan serta dipegang teguh setiap pengurus maupun anggota Korpri sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara, serta masyarakat dan pemerintah.

“Pertama, harus mampu memahami bahwa dirinya adalah abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah. Kedua, harus jadi panutan dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara. Ketiga, harus memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal serta memberikan dukungan kepada pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” tegas Bupati Ilham Azikin.

Menurutnya, Korpri adalah salah satu organisasi non kedinasan, tempat berhimpunnya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki jangkauan sangat luas, sehingga diharapkan mampu menjembatani harapan masyarakat.

“Saya berpikir bahwa Korpri harus selalu eksis tapi sejalan dengan tuntutan dan harapan masyarakat, untuk itu perlihatkan eksistensinya,” ujarnya sembari menambahkan bahwa, jika tiga hal ini dapat diimplementasikan dengan baik, dia yakin Korpri di Kabupaten Bantaeng akan selalu eksis dan terdepan.

Sementara itu, Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani berharap, setelah dilaksanakannya pelantikan dan pembentukan kepengurusan Korpri di Bantaeng, dapat menjadi contoh bagi daerah lain agar berinisiatif membentuk pengurus Korpri di daerahnya masing-masing tentu dengan program kerja yang jelas.

“Saya menaru harapan, adalagi efek domino dari kabupaten lain setelah pelantikan ini. Maka dari itu, yang menjadi harapan kami juga adalah program kerja Korpri kedepan jelas. Kalau perlu program yang dicanangkan betul-betul dirasakan oleh seluruh anggota maupun masyarakat”, ujarnya penuh harap.

Tak lupa dirinya mengajak Korpri Kabupaten Bantaeng,  agar dapat menerapkan Protokol Kesehatan (Protkes) dengan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mobilitas.

“Untuk para pengurus Korpri yang baru saja dilantik agar dalam menyusun dan melaksanakan program-program kerja hendaknya mengakomodasi aspirasi para anggota,” tandasnya.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait