Geger penemuan mayat pria di Boltim, begini faktanya!

Mayat ZN saat ditemukan pertama kali di hutan bakau Desa Loyow, Nuangan.

Boltim, aksaranews.com Warga Desa Loyow Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin siang, (26/07/2021) dikejutkan dengan temuan sosok mayat pria lanjut usia di kawasan hutan bakau.

Mayat tersebut yang diketahui berinisial ZM alias Zeth (70) tewas terngkurap di kawasan hutan bakau, Desa setempat.

Baktiar Mokoagow (62) salah satu warga Desa setempat pertama kali melihat jenazah saat dirinya bersama istri pergi mencari kerang di kawasan hutan bakau.

Saat itu Bakhtiar melihat ada jejak kaki. Karena penasaran, lalu ia mengikuti jejak tersebut sembari mencari kerang.

“Kira-kira 15 meter dari tempat membelah kerang, saya melihat ada sesuatu seperti mayat. Setelah saya mendekat, dan ternyata itu mayat,” tutur Baktiar Mokoagow kepada wartawan.

Begitu mengetahui adanya mayat, ia dan istrinya bergegas kembali kerumah untuk memberitahukan hal tersebut kepada pemerintah Desa Loyow dan warga setempat. Tak lama warga dan pihak Kepolisian Sektor Nuangan langsung menuju tempat kejadian.

“Karena saya tidak berani maju untuk mencari tahu siapa mayat itu, saya bergegas pulang dan memberi tahu kepala desa dan orang-orang,” kata Baktiar.

Mayat saat berada di Puskes Nuangan

Untuk mengevakuasi mayat, pihak Polsek Nuangan dibantu warga berhasil mengangkat jenazah untuk dilakukan identifikasi guna memastikan penyebab kematian.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Dokter Umum Puskesmas Nuangan, dr. Fadhila Alaydrus mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada mayat ZM. Pihaknya menyimpulkan, korban meninggal dalam kondisi wajar.

“Kami hanya sebatas melakukan visum luar terhadap jenazah. Yang jelas tidak terdapat tanda kekerasan terhadap jasad korban, kata Fadhila kepada wartawan.

Meski begitu ia menyarankan untuk diotopsi, namun keluarga korban monolak. Keluarga korban memilih membawah jenazah tersebut kembali kerumah untuk dimakamkan.

Penulis/Editor: Redaksi
"Mau Berita Terbaru Lainnya dari aksaranews.com? Yuk Follow Kami di Google News"