Formasi CPNS ini sepi pelamar, padahal dibutuhkan di Boltim

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Boltim, Rezhah Mamonto S.Kom (aksaranews.com/Riswan Hulalata)

Boltim, aksaranews.com Tahapan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) masih berjalan hingga 24 Juli 2021.

Data di Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim per Jumat 9 Juli 2021, dari total kuota CASN Boltim 383 yang terdiri dari 173 P3K untuk tenaga guru dan 211 tenaga teknis dan kesehatan, terdapat satu formasi yang belum memiliki pendaftar sama sekali.

Bacaan Lainnya

Formasi tersebut adalah Dokter Gigi.

“Yang dibutuhkan sesuai formasi adalah 8 orang. Dan, belum ada satu pun pendaftar di formasi tersebut,” kata Kepala BKPSDM Boltim, Muh Rezhah Mamonto, Senin (12/07/2021).

Rezhah menjelaskan, total pendaftar CASN untuk tenaga teknis dan kesehatan per Jumat 9 Juli 2021 sebanyak 1.038 orang. Sedangkan untuk formasi guru Calon P3K  sebanyak 69 orang.

“Terbanyak pendaftar itu di formasi Satpol PP yakni sudah sebanyak 200 lebih sedangkan yang akan diterima sebanyak 10 orang,” ungkapnya.

Rezha mengimbau, meski tahapan pendaftaran masih berlangsung selama 12 hari kedepan, para calon pendaftar sebaiknya memanfaatkan waktu yang ada.

“Jangan sampai diinjury time itu ada masalah teknis. Untuk itu kita ingatkan calon pendaftar CPNS dan P3K supaya memanfaatkan tahapan ini sebaik mungkin,” imbaunya.

Pewarta: Riswan | Editor: Redaksi

Pos terkait