Fakultas Hukum UMI bakal gelar kuliah umum bertema Pembaharuan Hukum di Abad 21

  • Whatsapp
Kuliah umum bertema Pembaharuan Hukum di Abad 21

Makassar, aksaranews.com Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (FH UMI) bakal menggelar kuliah umum dengan tema Pembaharuan Hukum di Abad 21 dalam jaringan (Daring) melalui aplikasi zoom, 7 – 9 September 2021.

Kegiatan yang bakal digelar selama 3 hari ini, akan menghadirkan beberapa narasumber yang merupakan alumni Fakultas Hukum UMI.

Mereka diantaranya, Ibrahim selaku Hakim Agung MA RI, Efendi sebagau Kepala Sub Direktorat Pengembangan Sumber Daya Teknologi Informasi dan Produksi Sarana Intelejen Kejagung RI, Supriansa yang kini sebagai Anggota Komisi III DPR RI, serta Prof. Abdul Rahmab sebagau guru besar FH UMI.

Selain dari kalangan alumni, kegiatan ini juga menghadirkan tokoh nasional dan Pejabat Sulawesi Selatan, seperti Prof Yusril Ihza Mahendra selaku Pakar HTN & Cendekiawan Muslim, Andi Sudirman Sulaiman Plt Gubernur Sulsel, dan Irjen Pol Merdisyam Kapolda Sulsel.

Menurut Dekan FH UMI, Prof La Ode Husen mengatakan, kuliah umum ini akan dibuka langsung oleh Rektor UMI, Prof. Basri Modding dan dimoderatori Akademisi FH UMI, Askari Razak.

La Ode Husen menyebut, kuliah umum ini menjadi sisi penting mahasiswa baru dalam bidang ilmu hukum dengan tema Pembangunan Hukum di Abad 21.

“Melalui tema pembangunan hukum abad 21 menjadi sisi penting bagi mahasiswa baru dalam bidang ilmu Hukum yang sejatinya relevan dengan era revolusi 4.0 sehingga  mahasiswa dapat memahami lebih awal bahwa pembangunan hukum itu harus selalu sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya.

Lanjut, Guru Besar FH UMI itu juga menambahkan, dengan menghadirkan narasumber yang berwawasan luas mampu membuka wawasan mahasiswa.

“Dengan narasumber yang multi akan membuka wawasan kepada mahasiswa, bahwa ternyata belajar hukum itu tidak hanya dari aspek yuridis saja, tetapi juga bisa dikaji dari berbagai aspek yakni, sosial, ekonomi, politik, aspek keamanan dengan menggunakan Informasi dan teknologi,” tutup Dekan yang juga Komisioner Kepolisian Nasional (KOMPOLNAS) RI periode 2006 – 2012.

Penulis: Hasyim | Editor: Redaksi

Pos terkait